Selebrasi go Ibrahim Conteh saat PSIS Semarang berhadapan dengan Persib Bandung di Liga 1 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Selebrasi go Ibrahim Conteh saat PSIS Semarang berhadapan dengan Persib Bandung di Liga 1 2018 (Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Gelandang PSIS Ibrahim Conteh Dincar Klub Kanada

Bola bursa transfer pemain liga 1 indonesia
Budi Arista Romadhoni • 07 Januari 2019 20:45
Kekuatan PSIS Semarang di musim depan terancam tergerus. Setelah ditinggal striker andalannya Bruno Silva ke Arab Saudi, kali ini Laskar Mahesa Jenar terancam ditinggal gelandang tangguhnya, Ibrahim Conteh yang dilirik klub asal Kanada.
 
Semarang:
PSIS Semarang terancam kembali kehilangan salah satu legiun asingnya. Setelah ditinggal Bruno Silva, kali ini giliran Ibrahim Conteh yang berpotensi meninggalkan klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu.
 
Namun, Conteh tidak akan melanjutkan karier di Indonesia. Gelandang asal Sierra Leone ini kabarnya tengah diincar klub asal Kanada. Hal itu diungkapkan langsung oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Baru hari ini penawaran transfer Ibrahim Conteh masuk. Dia kontraknya dua tahun dengan PSIS, ada yang nawar salah satu klub dari Kanada," katanya di Mess PSIS Semarang, Senin 7 Januari 2019.

Baca:Persija Resmi Tunjuk Ivan Kolev Sebagai Pelatih


"Ini masih kami timbang-timbang. Conteh juga masih menimbang, apakah diambil kami belum memutuskan. Kita masih melakukan komunikasi, butuh waktu. Semoga Conteh juga segera memberikan informasi," ujarnya.
 
Kendati belum ada kepastian soal hengkangnya Conteh, pihak PSIS sudah menyiapkan langkah antisipasi. Yoyok mengungkapkan, pihaknya saat ini sudah memiliki pemain incaran untuk menggantikan para pemain yang sudah dan akan hengkang. Salah satunya mencari pengganti Bruno Silva yang bergabung ke klub Arab Saudi.
 
"Incaran pemain itu banyak, pemain yang lama juga kami bicarakan untuk perpanjangan. Dari rekomendasi Pelatih Jafri Sastra, ada 70 persen pemain musim lalu. Dan semua menyatakan ingin bergabung dengan PSIS," terangnya.

Baca juga:Ricardo Kaka Segera Lepas Masa Duda


Terkait kapan manajemen PSIS merekrut pemain baru atau memberikan kontrak baru pada pemain lama, Yoyok mengaku masih menunggu keputusan federasi (PSSI).
 
Yoyok yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI masih belum tahu kapan Liga 1 musim 2019 akan digulirkan. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi juga belum memberikan kejelasan terkait hal ini.
 
"Saya juga masih bingung, padahal posisi saya menjadi exco PSSI juga tidak yakin kompetisi liga dimulai kapan, latihan perdana kapan," tandasnya.
 
PSIS tampil baik pada musim kompetisi Liga 1 musim lalu. Berstatus sebagai tim promosi, PSIS sukses mengakhiri kompetisi di papan tengah, tepatnya di posisi 10 dengan catatan; 13 kali menang, 7 imbang dan 14 kalah dari 34 laga.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Persija Datangkan Bruno Matos

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi