Momen saat Laos menjamu Myanmar di Grup B Piala AFF 2018 (Foto: Dok. AFFSUZUKICUP)
Momen saat Laos menjamu Myanmar di Grup B Piala AFF 2018 (Foto: Dok. AFFSUZUKICUP)

Gasak Laos, Myanmar Puncaki Grup A

Bola piala aff
Achmad Firdaus • 16 November 2018 23:45
Vientiane: Myanmar kembali membuktikan mentalnya di Piala AFF 2018. Pada laga kedua Grup A melawan Laos, Myanmar yang sempat tertinggal berhasil membalikkan kedudukan dan menang 1-3.
 
Tandang ke New Laos National Stadium, Jumatg 16 November 2018, Myanmar kembali mengawali laga dengan kurang baik. Sama seperti ketika menang 4-1 atas Kamboja di pertandingan pertama, kali ini Myanmar juga harus kebobolan lebih dulu.
 
Laos yang bermain di hadapan pendukungnya sukses membobol gawang Myanmar lewat tendangan Phouthone Innalay pada menit ke-14.

Baca:Persela Lamongan Perkasa di Derby Jawa Timur


Myanmar baru bisa membalas di penghujung babak pertama. Tendangan terarah gelandang serang andalan mereka Aung Thu sukses membawa Myanmar menuju ruang ganti dengan skor sama kuat 1-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dominasi terus diperlihatkan Myanmar di babak kedua. Dengan penguasaan bola yang hampir mencapai 70 persen, Myanmar berhasil menambah dua gol di babak kedua.
 
Kebangkitan Myanmar diawali pada menit ke-72. Pemain pengganti Wai Htet Phyo melepaskan sepakan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dibendung kiper Laos.

Baca juga:Zulham Zamrun Selamatkan PSM dari Kekalahan


Berbalik unggul 1-2 tidak lantas membuat Myanmar puas. Mereka menambah satu gol lagi lewat kaki Maung Maung Lwin yang memanfaatkan umpan silang Thein Than Win pada menit ke-85.
 
Kemenangan 3-1 untuk sementara membawa Myanmar memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Myanmar unggul selisih gol dari Vietnam yang di pertandingan lain sukses menaklukkan Malaysia dengan skor 2-0.
 
Kemenangan Vietnam atas Malaysia juga membuat persaingan di Grup A kian sengit. Pasalnya, baik Myanmar, Vietnam dan Malaysia sama-sama mengoleksi enam poin. Sementara, hanya dua tim yang akan lolos ke babak semifinal.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Preview Indonesia Vs Thailand

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi