Tim Cahill. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)
Tim Cahill. (AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Tim Cahill Gantung Sepatu untuk Timnas Australia

Bola liga dunia piala dunia 2018
Kautsar Halim • 17 Juli 2018 15:18
Sydney: Tim Cahill mengumumkan pengunduran dirinya sebagai penggawa timnas Australia. Keputusan untuk gantung sepatu itu ia ambil pada hari ini, Selasa 7 Juli atau ketika usianya menginjak 38 tahun.
 
Cahill adalah pemain Australia pertama yang pernah ikut Piala Dunia sebanyak empat kali berturut-turut. Ia sempat dibawa ketika Piala Dunia 2018, namun hanya tampil sekali ketika Australia takluk dari Peru pada laga pamungkas Grup C.
 
Klik:Coutinho Segera Miliki Paspor Portugal
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nama Cahill sempat meroket ketika tampil di Liga Primer Inggris sebagai gelandang serang andalan Everton hingga 2012. Kendati demikian, prestasinya sebagai mesin gol Australia masih belum tergantikan.
 
"Hari ini waktunya saya gantung sepatu untuk karier internasional bersama the Socceroos. Sulit diungkapkan betapa besarnya arti membela negara ini," cuit Cahill melalui akun Twitter resminya.
 
Klik:Argentina Goda Josep Guardiola
 
"Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung saya selama membela Australia. Sungguh luar biasa bisa mewakili negara saya lebih dari 100 kali. Tiap penampilan bersama Australia adalah sebuah kehormatan," tambahnya.
 
Debut karier internasional Cahill tercipta ketika Australia menghadapi Afrika Selatan pada 2004 silam. Terhitung hingga saat ini, Cahill sudah dimainkan the Soceroos sebanyak 107 kali dan mencetak 50 gol.
 
Cahill juga merupakan pemain pertama Australia yang bisa mencetak gol di ajang Piala Dunia. Catatan manis itu terukir ketika Australia menghadapi Jepang pada Piala Dunia 2006. (skysports.com)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif