Markas UEFA (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)
Markas UEFA (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Besok, UEFA Gelar Rapat Bahas Nasib Liga-liga di Eropa

Bola uefa liga dunia
Patrick Pinaria • 31 Maret 2020 09:16
Nyon: Federasi Sepak bola Eropa (UEFA) akan menggelar rapat pada Rabu 1 April waktu setempat. Rapat tersebut digelar guna membahas kelanjutan nasib liga-liga di Eropa.
 
Liga-liga di Eropa saat ini ditunda sementara karena pandemi korona yang melanda di benua biru. Termasuk lima liga top Eropa, yakni Liga Primer Inggris, Liga Serie-A Italia, La Liga Spanyol, Bundesliga 1 Jerman, dan Ligue 1 Prancis.
 
Kelanjutan nasib liga-liga itu pun masih dipertanyakan. Mengingat, kasus-kasus infeksi korona di negara-negara mereka terus melonjak hingga saat ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Berbagai opsi pun bermunculan untuk menyelesaikan liga-liga pada musim ini. Ada opsi memperpanjang masa akhir kompetisi, ada pula opsi pembatalan kompetisi yang artinya berakhir tanpa ada juara dan juga degradasi.
 
UEFA pun berupaya untuk mencari solusi untuk menentukan nasib liga-liga di Eropa pada musim ini. Karena itu, mereka akan menggelar rapat dengan 55 asosiasi sepak bola di Eropa pada Rabu 1 April.
 
"UEFA mengundang sekretaris umum dari 55 asosiasi anggotanya lewat sebuah konferensi video pada Rabu 1 April tengah hari untuk berbagi informasi terbaru mengenai perkembangan yang dibuat oleh dua kelompok kerja dibentuk dua pekan lalu dan untuk membahas opsi yang sudah diidentifikasi terkait dengan penjadwalan ulang pertandingan," tulis pernyataan UEFA.
 
"Rapat itu akan membahas perkembangan di semua kompetisi tim nasional dan klub, serta membahas perkembangan di FIFA dan tingkat Eropa terkait kontrak pemain dan sistem transfer," lanjut pernyataan mereka. (Sportsmole)
 

Video: Presiden Federasi Sepak Bola Italia Akan Bahas Nasib Liga Italia Hari ini
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif