NEWSTICKER
Salah satu sudut di Stadion Mandala Krida. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Salah satu sudut di Stadion Mandala Krida. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jelang Piala Dunia U-20

PSSI Matangkan Pemakaian VAR di Piala Dunia U-20

Bola pssi Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ahmad Mustaqim • 08 Februari 2020 19:26
Yogyakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menyatakan sedang mematangkan konsep penggunaan video assistant referee (VAR) untuk ajang Piala Dunia U-21 tahun 2021. Proses pertama yakni penyesuaikan dengan wasit sebagai pengadil lapangan.
 
“VAR sekarang sedang kita matangkan terutama para wasit yang harus mengawakinya. Rencananya tahun ini akan kita maksimalkan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan saat meninjau Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu, 8 Februari 2020.
 
Menurut dia, persiapan ini terbilang panjang. Setidaknya, ia menyebut butuh hingga satu tahun.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Tahun depan mudah-mudahan sudah bisa kita terapkan di beberapa pertandingan di Indonesia,” kata lelaki yang karib disapa Iwan Bule ini.
 
Soal fasilitas VAR di stadion, termasuk Stadion Mandala Krida, ia mengatakan hal itu akan dikonsultasikan dengan organisasi induk sepak bola dunia (FIFA). Iwan mengatakan FIFA akan kembali memantau kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah.
 
“Nanti FIFA akan ke sini, dengan saya mungkin bulan Maret kembali. Seyogyanya harus dipasang nanti, karena memang membawa itu dari FIFA,” jelasnya.
 
Pihaknya mengaku belum mengetahui pembagian grup, termasuk ada berapa pertandingan yang akan digelar di Stadion Mandala Krida. Ia menyebut hal itu masih akan dibahas FIFA.
 
“Nanti ada pembagiannya. Yang jelas semua terbagi karena tadinya kan hanya empat venue yang diminta oleh FIFA. Kami bernego bulan kemarin, dari tim berangkat ke Zurich (Swiss) untuk meminta venue tambahan,” ucapnya.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif