Caption foto: Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau stadion GSJ, Palembang, Selasa 11 Februari 2020. Foto: Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id
Caption foto: Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat meninjau stadion GSJ, Palembang, Selasa 11 Februari 2020. Foto: Gonti Hadi Wibowo/Medcom.id

Piala Dunia U-20 2021

PSSI Menyoroti Kurangnya Fasilitas di Stadion Jakabaring

Bola sepak bola liga dunia Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 11 Februari 2020 19:09
Kota Palembang memiliki transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT), yang langsung terkoneksi dari bandara menuju Stadion GSJ.
 
Palembang: Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, meninjau kondisi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Palembang, Sumatra Selatan, dalam rangka persiapan salah satu venue yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20 tahun 2021, Selasa 11 Februari 2020.
 
Usai meninjau, Iwan Bule, sepaan akrabnya, menyoroti masih adanya kekurangan beberapa fasilitas penunjang di Stadion GSJ.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  “Stadion yang menjadi venue Piala Dunia U-20 nanti itu harus ada empat stadion pendamping penunjang latihan. Tetapi saat dicek, kondisi stadion penunjang di sini terlalu kecil dan belum memenuhi standar FIFA,” kata Iwan Bule.
 
Iwan Bule lantas meminta pengelola Stadion GSJ dan pemerintah daerah, untuk segera memperbaiki beberapa fasilitas penunjang yang masih kurang itu.
 
Meski memiliki kekurangan, pihaknya menilai Kota Palembang, Sumsel, sudah sangat berpengalaman menggelar event berskala nasional maupun internasional.
 
Apalagi, Kota Palembang memiliki transportasi massal seperti Light Rail Transit (LRT), yang langsung terkoneksi dari bandara menuju Stadion GSJ, sehingga menjadi nilai lebih dalam penilaian PSSI maupun FIFA.
 
“Dari sisi pengalaman, Sumsel sudah tidak diragukan lagi dengan ditambah dalam segi keamanan dan transportasi yang unggul dibandingkan kota lainnya,” jelasnya.
 
PSSI bakal kembali mengunjungi Stadion GSJ bersama FIFA pada Maret 2020 mendatang, untuk mengecek persiapan terakhir sebelum memutuskan enam venue Piala Dunia U-20.
 
“Peluang Sumsel untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 masih ada, karena kami belum memutuskan satu pun stadion yang akan menjadi venue nantinya,” ujar Iwan Bule.
 
Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru, mengaku telah menyiapkan anggaran untuk merenovasi Stadion GSJ sesuai standar FIFA.
 
“Berapa pun dananya akan kami siapkan untuk memperbaiki fasilitas di Stadion GSJ. Dari sisi pengalaman, saya optimistis Sumsel akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 nanti,” pungkasnya.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif