NEWSTICKER
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Julianto (Medcom.id/Daviq)
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Julianto (Medcom.id/Daviq)

Piala Gubernur Jatim 2020

Kesalahan Pemain Buat Sabah FA Kehilangan Poin

Bola liga dunia
Daviq Umar Al Faruq • 15 Februari 2020 22:02
Malang: Sabah FA berbagi poin dengan Persela Lamongan pada laga ketiga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu 15 Februari 2020. Dalam laga ini, kedua tim bermain imbang 2-2.
 
Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengatakan pertandingan berjalan cukup bagus. Namun, tim nya berulang kali melakukan kesalahan sendiri hingga berujung kebobolan.
 
"Seperti yang sudah-sudah kami kemasukan karena kesalahan dari kami sendiri, individual error. Ini menjadi catatan dan akan kami perbaiki di sisa waktu 12 hari sebelum kick off Liga Super Malasyia," katanya usai laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada Piala Gubernur Jatim, Sabah meraih hasil imbang sebanyak satu kali dan dua kali kekalahan. Bagi Kurniawan, turnamen pramusim ini merupakan ajang yang luar biasa dan memberikan banyak manfaat bagi timnya.
 
"Karena kita bisa menilai kelemahan tim kita. Kita juga bisa memberikan kesempatan kepada para pemain kami, kami banyak pemain muda. Jadi mereka terbiasa melawan tim yang kualitas di atas kita," jelasnya.
 
Di sisi lain, mantan striker legendaris Timnas Indonesia ini mengaku gelaran Piala Gubernur Jatim juga mampu membentuk mental dari anak asuhnya. Sebab, Mafry Balang dan kawan-kawan bisa bertanding melawan tim yang didukung oleh suporter fanatik.
 
"Karena mereka ini baru pertama kali promosi. Hampir tidak pernah mendapatkan tekanan saat bermain. Dengan adanya uji coba dan turnamen ini tentunya mereka bisa merasakan atmosfer yang berbeda dengan tekanan suporter seperti itu," ungkapnya.
 
Pelatih yang dikenal dengan sebutan Si Kurus ini pun menilai gaya permainan tim di Liga Indonesia berbeda dengan tim dari Liga Malaysia. Sebab, tim-tim di Liga Indonesia bermain lebih agresif dengan intensitas tinggi.
 
"Ini sangat baik untuk kami. Kami banyak catatan-catatan. Di empat laga di Indonesia kami bisa mencoba Plan A dan Plan B untuk formasi dan pemain-pemain mana yang ada chemistry untuk menjalankan game plan," pungkasnya.
 
Dengan hasil ini, Sabah berada di posisi tiga klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim dengan raihan satu poin. Sedangkan, Persela berada di peringkat empat dengan koleksi satu poin.
 
Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021
 

 

(GRG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif