NEWSTICKER
Trofi Piala Eropa. (Foto: AFP/Dimitar Dilkoff)
Trofi Piala Eropa. (Foto: AFP/Dimitar Dilkoff)

Euro 2020

Hari Ini, UEFA Bakal Umumkan Penundaan Euro 2020

Bola uefa Virus Korona
Alfa Mandalika • 17 Maret 2020 14:32
Jakarta: Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) bakal mengumumkan penundaan Piala Eropa (Euro) 2020 pada Selasa 17 Maret 2020. Keputusan itu diambil lantaran virus korona (covid-19) kian masif menyebar.
 
Sebagaimana dilaporkan Financial Times, UEFA dijadwalkan memberikan pernyataan ihwal penyelenggaraan Euro 2020 pada Selasa 17 Maret 2020.
 
Dilaporkan, salah satu alasan Euro 2020 ditunda ialah untuk memberi kesempatan liga-liga domestik menyelesaikan musim kompetisi mereka dan menghindarkan kerugian miliaran euro terhadap bisnis mereka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Semakin menyebarnya virus korona telah menyebabkan banyak ajang olahraga dunia ditangguhkan, termasuk lima besar liga sepak bola Eropa, yakni Inggris, Spanyol, Jerman, Italia, dan Prancis. Begitu juga Liga Champions dan Liga Europa.
 
Federasi sepak bola Italia pada Minggu menyatakan akan meminta Euro 2020 ditunda karena wabah virus corona dengan harapan mampu menyelesaikan musim kompetisi Serie A.
 
"Kami akan mengajukan permohonan kepada UEFA untuk menunda Kejuaraan Eropa," kata Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Grabriele Gravina kepada SportMediaset.
 
Piala Eropa 2020 dijadwalkan bergulir pada 12 Juni hingga 12 Juli mendatang diwacanakan terselenggara berbeda dan lebih akbar karena terdapat 12 negara yang menjadi tuan rumah. Kemudian untuk pertama kalinya, event tersebut bakal menggunakan Video Asisten Wasit (VAR).
 
Stadion Olimpico di Roma, Italia sudah ditunjuk UEFA untuk menggelar laga pembuka Piala Eropa 2020. Tapi sayangnya, Negeri Pizza merupakan wilayah dengan penyebaran virus corona paling besar di Eropa. (Ant)
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif