Selebrasi para pemain Italia usai menghancurkan Liechtenstein (Foto: AFP/Stefan Wermuth)
Selebrasi para pemain Italia usai menghancurkan Liechtenstein (Foto: AFP/Stefan Wermuth)

Hancurkan Liechtenstein, Catatan Sempurna Italia Berlanjut

Bola liga dunia timnas italia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 16 Oktober 2019 07:09
Vaduz:Italia seolah belum puas dengan raihan tiket lolos ke Piala Eropa 2020. Buktinya, Gli Azzurri masih mengincar kemenangan kala bertandang ke markas Liechtenstein pada laga kedelapan Grup J babak kualifikasi, Rabu 16 Oktober dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, tim tuan rumah dibantai Italia dengan skor telak 5-0.
 
Italia tampil dominan pada laga tersebut. Statisti mencatat tim besutan Roberto Mancini itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 80 persen berbanding 20 persen dari Liechtenstein.
 
Italia juga tampil begitu tajam di depan gawang tim tuan rumah. Tercatat, mereka melepaskan 11 tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Liechtenstein hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dominasi Italia sudah membuahkan hasil pada menit kedua. Federico Bernardeschi sukses membawa Italia unggul saat itu setelah memanfaatkan umpan dari Cristiano Biraghi.
 
Sejumlah peluang terus diciptakan Italia meski sudah unggul. Namun, upaya-upaya mereka belum berbuah maksimal. Skor 1-0 untuk Italia tidak berubah hingga turun minum.
 
Italia tidak mengendurkan serangan pada babak kedua. Mereka terlihat makin agresif. Buktinya, Italia sukses menggandakan keunggulan lewat Andrea Belotti pada menit ke-70.
 
Selang tujuh menit, tim tamu sukses memperbesar skor. Kali ini, gol diciptakan melalui Alessio Romagnoli yang memaksimalkan umpan Stephan El Shaarawy.
 
Agresivitas Italia makin meningkat setelah gol tersebut. Pada menit ke-82, El Shaarawy membobol gawang Liechtenstein. Ini menjadi gol istimewa bagi El Shaarawy. Sebab, ia berhasil mencetak gol pertamanya sejak absen membela Italia dalam dua tahun terakhir.
 
Italia makin tak terbendung. Pada masa injury time, mereka menambah skor lewat Belotti.
 
Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan tercipta. Italia memastikan kemenangan dengan skor 5-0.
 
Dengan hasil ini, Italia sukses menjaga catatan sempurna di babak kualifikasi. Sejauh ini, mereka mampu menyapu bersih delapan laga dengan kemenangan.
 
Hasil-hasil impresif tersebut membuat Italia dipastikan lolos dengan status juara grup. Sebab, koleksi 24 poin yang dikantongi mereka saat ini sudah tidak bisa dikejar lagi oleh pesaing terdekat, Finlandia yang berada di posisi kedua (15 poin).
 

Susunan pemain:
 
Liechtenstein: Benjamin Buchel; Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Göppel; Martin Buechel; Seyhan Yildiz/Sandro Wofinger (83'), Michele Polverino/Noah Frick (56'), Nicolas Hasler, Dennis Salanovi?, Robin Gubser/Yanik Frick (63').
 
Italia: Salvatore Sirigu, Cristiano Biraghi/Leonardo Bonucci (88'), Alessio Romagnoli, Gianluca Mancini, Giovanni Di Lorenzo, Marco Verratti, Bryan Cristante, Nicolo Zaniolo/Stephan El Shaarawy (63'), Vincenzo Grifo, Andrea Belotti, Federico Bernardeschi/Sandro Tonali (74').
 

Video: Prancis Ditahan Imbang Turki 1-1
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif