Fakhri Husaini (Foto: Antara/Nova Wahyudi)
Fakhri Husaini (Foto: Antara/Nova Wahyudi)

Fakhri Husaini Layak Dipertahankan

Bola timnas u-19 liga dunia
Gregorius Gelino • 11 November 2019 01:51
Jakarta: Timnas Indonesia U-19 memastikan diri lolos ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan. Kepastian itu didapat Garuda Muda usai meraih hasil imbang saat menghadapi Korea Utara dengan skor 1-1 pada laga pamungkas Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Minggu 10 November.
 
Dengan berakhirnya babak kualifikasi, kontrak pelatih Fakhri Husaini juga berakhir. Namun penyerang andalan timnas U-19, Bagus Kahfi, berharap agar Fakhri dipertahankan sebagai pelatih.
 
"Saya ingin dilatih Fakhri lagi. Coach sudah lama menangani tim, saya juga kenal lama juga dengan coach Fakhri jadi lebih enak saja," jelas Bagus setelah laga.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Di sisi lain, Fakhri menyerahkan nasibnya kepada PSSI. Jika kontrak Fakhri tak diperpanjang, ia berharap agar pelatih timnas U-19 selanjutnya adalah pelatih lokal.
 
Menurut Fakhri, pelatih lokal tak kalah kualitasnya dengan pelatih asing. Bahkan, pelatih asal Aceh itu menilai pelatih lokal akan lebih baik karena sudah memahami karakter pemain Indonesia.
 
"Saya rekomendasikan pelatih lokal. Tidak ada satupun pelatih di dunia ini yang lebih paham pemain indonesia ketimbang pelatih indonesia," ujar Fakhri.
 

Video: Hasil Lengkap Liga Champions, 3 Tim Pastikan Lolos 16 Besar
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif