Timnas U-23. (Foto: MI/Pius Erlangga)
Timnas U-23. (Foto: MI/Pius Erlangga)

Pengamat Sebut Indonesia Sulit Kalahkan Thailand

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 26 November 2019 14:50
Jakarta: Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai, Timnas Indonesia U-23 sulit mengalahkan Thailand U-23 pada laga perdana SEA Games 2019, Selasa 26 November 2019.
 
Musababnya, pertemuan Indonesia kontra Thailand kerap dimenangkan oleh tim Negeri Gajah Putih. Selain itu, Ronny menganalisis, fisik para pemain timnas kerap kedodoran jika bermain di atas 60 menit.
 
"Saya berharap Timnas U-23 Indonesia menang atas Thailand. Itu harapannya. Tapi, kalau bicara realitas, berat hadapi Thailand. Karena, dari data dan fakta sejauh ini, kita sulit menang lawan tim dari negeri Gajah Putih itu. Kebanyakan kita kalah," ujar Ronny kepada medcom.id, Selasa 26 November 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ropan, sapaan karib Ronny mengatakan, untuk mengalahkan Thailand, bukan taktik dan fisik saja yang harus dipersiapkan. Namun, mental bertanding juga harus dipersiapkan dengan maksimal.
 
"Untuk mengalahkan Thailand, kita bukan saja harus punya mental bagus, tapi memiliki fisik dan stamina siap sepanjang 90 menit. Ini yang jadi titik kelemahan kita. Karena, rata-rata pemain timnas kita hanya bisa bermain stabil selama 60 menit. Selebihnya, fisik kedodoran," sambung Ropan.
 
Setelah menghadapi Thailand pada hari ini, Indonesia akan berjumpa Singapura pada 28 November, Vietnam pada 1 Desember, Brunei Darussalam pada 3 Desember, dan Laos pada 5 Desember 2019.
 
Video: Taklukan Persita, Persik Jadi Juara Liga 2 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif