Alexis Sanchez (Foto: AFP/Nelson Almeida)
Alexis Sanchez (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Komentar Pelatih Cile Tentang Penurunan Performa Sanchez di MU

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 02 Juli 2019 10:21
Jakarta: Pelatih Timnas Cile Reinaldo Rueda memberikan komentarnya mengenai penurunan performa Alexis Sanchez bersama Manchester United. Ia menilai Sanchez tidak mendapatkan cinta dari klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut sehingga terpuruk selama 18 bulan terakhir.
 
Selama 3,5 musim bersama Arsenal sejak kepindahan dari Barcelona dengan nilai transfer 35 juta poundsterling, Sanchez membangun reputasi sebagai salah satu penyerang paling mematikan di Liga Primer Inggris.
 
Dia dua kali terpilih sebagai pemain terbaik Arsenal dan masuk dalam daftar tim terbaik Liga Primer Inggris musim 2014/15. Namun, selama 18 bulan di Manchester United, dia kehilangan performa dan kepercayaan dirinya. Kini, Setan Merah dikabarkan berencana melepas Sanchez yang memiliki gaji 400 ribu pound sterling per pekan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Namun, Sanchez mulai bangkit saat tampil membela Cile di Copa America. Dia mencetak gol penentu di adu penalti melawan Kolombia yang mengantarkan Cile ke babak semifinal untuk berhadapan dengan Peru.
 
Sanchez juga mencetak gol di dua pertandingan pembuka Cile di babak penyisihan grup, melawan Jepang dan Ekuador. Itu berarti dia mencetak lebih banyak gol di Copa America ketimbang saat 18 bulan bersama Manchester United.
 
"Di timnas, karena perhatian dan cinta yang kami terima, para pemain tidak ingin pergi," ujar pelatih asal Kolombia itu.
 
"Meski tidak bermain untuk klub, mereka datang dengan penuh komitmen dan membentuk kesatuan yang kuat," imbuhnya.
 
Sanchez adalah pahlawan bagi Cile karena merupakan bagian dari tim yang mengantarkan negara itu menjadi juara Copa America secara beruntun pada 2015 dan 2016. Dia dijuluki Nino Maravilla--Anak Ajaib--di Cile dan merupakan pencetak gol terbanyak timnas dengan 43 gol.
 
Video: Usai Raih Gelar Piala Eropa U-21, Ceballos Sindir Zidane?
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif