Timnas Argentina berhasil mengalahkan Cile 2-1 (Foto Twitter Timnas Cile)
Timnas Argentina berhasil mengalahkan Cile 2-1 (Foto Twitter Timnas Cile)

Messi Diusir Wasit saat Argentina Rebut Tempat Ketiga Copa America 2019

Bola copa america
Riyan Ferdianto • 07 Juli 2019 04:25
Sau Paulo: Timnas Argentina berhasil merebut tempat ketiga Copa America 2019. Prestasi itu mereka dapat usai mengalahkan Cile dengan skor, 2-1.
 
Pertandingannya berlangsung seru di Stadion Arena Corinthians, Minggu 7 Juli dini hari WIB. Jual beli serangan langsung diperlihatkan Argentina dan Cile.
 
Sergio Aguero melepaskan tembakan pertama bagi Argentina. Tapi tendangan dari luar kotak penalti milik striker Manchester City itu hanya menghasilkan tendangan gawang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Argentina berhasil unggul terlebih dahulu lewat Aguero pada menit ke-12. Golnya tercipta setelah memanfaatkan umpan Lionel Messi.
 
La Albiceleste hanya butuh 10 menit untuk menambah keunggulan. Kali ini, giliran Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Giovani Lo Celso.
 
Cile mencoba merespon dengan meningkatkan agresifitas serangan. Alexis Sanchez sempat mengancam gawang Franco Armani, namun sontekannya masih lemah.
 
Pada menit ke-37, wasit Mario Diaz de Vivar memberikan kartu merah untuk bek Cile Gary Medel. Semenit kemudian, Messi mendapat vonis yang sama karena perilaku kurang sportif. Kini, Argentina dan Cile kini harus bermain dengan 10 orang.
 
Hingga babak pertama usai tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina tidak berubah. Pertandingan pun makin sengit pada babak kedua.
 
Cile akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan lewat gol tendangan penalti Arturo Vidal pada menit ke-58. Hadiah tendangan penalti diberikan wasit setelah wasit meninjau VAR atas pelanggaran yang dilakukan German Pezzela kepada salah satu pemain Cile.
 
Vidal yang menjadi eksekutor tendangan penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Tendangan keras pemain Barcelona itu mengarah ke tengah dan tidak bisa diantisipasi kiper Franco Armani.
 
Di masa injury time, Arturo Vidal memiliki satu peluang untuk menyamakan kedudukan. Tetapi tendangan mantan pemain Juventus itu gagal menemui target. Skor 2-1 untuk kemenangan Argentina tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
 
Susunan Pemain:
 
Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Sergio Aguero, Paulo Dybala.
 
Chile: Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara; Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Eduardo Vargas, Alexis Sanchez.
 
Video: Presiden Barcelona: Saya Sudah Tahu Klub Baru De Ligt
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif