Pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Gabriel Jesus (tengah) (AFP/Michal Cizek)
Pemain Brasil merayakan gol yang dicetak Gabriel Jesus (tengah) (AFP/Michal Cizek)

Pertandingan Persahabatan Internasional

Gabriel Jesus Selamatkan Wajah Brasil

Bola pertandingan persahabatan
Gregorius Gelino • 27 Maret 2019 07:52
Gabriel Jesus yang tampil sebagai pemain pengganti sukses menyelamatkan wajah Brasil lewat dua golnya.
 
Praha
: Brasil berhasil mengalahkan Republik Ceko ketika kedua negara bertemu dalam laga persahabatan internasional. Dalam laga yang digelar di Praha, Rabu (27/3) dini hari tadi, Brasil menang dengan skor 3-1.
 
Selecao pantas berterima kasih kepada striker Manchester City, Gabriel Jesus. Bomber 21 tahun itu mencetak dua gol di penghujung laga yang memastikan Brasil pulang dengan kemenangan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Brasil sebenarnya mendominasi pertandingan. Mereka hanya membiarkan Ceko menguasai 39 persen penguasaan bola. Hanya saja, kedua tim cukup berimbang dalam hal peluang.
 
Ceko mencatatkan 10 tembakan dengan empat yang menemui sasaran. Sedangkan Brasil mencetak 11 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang.
 
Meski demikian, Ceko mencetak gol lebih dulu pada menit ke-37. David Pavelka menggetarkan gawang Brasil yang dikawal Alisson melalui tembakan dari luar kotak penalti.
 
Brasil akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Berawal dari kesalahan back pass bek Ceko, Theodor Gebre Selassie, yang dikejar Roberto Firmino, penyerang Liverpool itu sukses menceploskan bola ke gawang Ceko.
 
Brasil baru bisa berbalik unggul pada menit ke-83 melalui tembakan Gabriel Jesus. Mendapat umpan silang David Neres, penyerang Manchester City itu tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Ceko yang dikawal Jiri Pavlenka.
 
Brasil memastikan kemenangan mereka setelah Jesus mencetak gol keduanya pada menit ke-90. Neres kembali menjadi inisiator serangan Brasil.
 
Umpannya kepada Allan diteruskan kepada Jesus yang tak terkawal. Meski tembakannya sempat diblok oleh Pavlenka, bola muntah mengarah kembali ke Jesus yang tanpa kesulitan menggetarkan gawang Ceko.
 
Susunan pemain:
Republik Ceko (4-2-3-1): Pavlenka; Coufal, Celutska (Kudela 59'), Suchy, Novak (Selassie 46'); Soucek, Pavelka (Kral 69'); Masopust, Darida (Fryda 56'), Zmrhal (Jankto 84'); Schick (Vydra 53')
 
Brasil (4-1-4-1): Alisson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro; Casemiro (Arthur Melo 71'); Richarlison (David Neres 63'), Allan, Lucas Paqueta (Everton 46'), Philippe Coutinho (Gabriel Jesus 72'); Roberto Firmino (Fabinho 87')
 
Video: Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan
 

 

(PAT)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif