Indra Sjafri (kiri) saat membantu salah satu warga Hanoi (Foto: Istimewa)
Indra Sjafri (kiri) saat membantu salah satu warga Hanoi (Foto: Istimewa)

Ketika Indra Sjafri Membantu Warga Hanoi

Bola soccertainment timnas u-23 kualifikasi piala asia u-23 Indra Sjafri
Patrick Pinaria • 22 Maret 2019 17:24
Indra Sjafri menolong salah satu warga Vietnam yang kesulitan membawa barang bawaannya. Itu terjadi saat ia melakukan perjalanan menuju hotel dari Stadion.
 
Hanoi
: Ada pemandangan yang tidak biasa usai timnas Indonesia U-23 menggelar latihan pada Kamis 21 Maret. Pelatih Garuda Muda Indra Sjafri menolong salah satu warga Vietnam yang kesulitan membawa barang bawaannya.
 
Kisah itu terjadi pada sore kemarin WIB. Saat itu, Indra bersama manajer timnas Indonesia U-23 AKBP Sumardji dan beberapa staf timnas berjalan kaki menuju hotel dari Stadion My Dinh, Hanoi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kebetulan, jarak stadion dan hotel tempat menginap timnas U-23 tidak terlalu jauh. Hingga akhirnya, mereka memutuskan untuk berjalan kaki.

Baca: Susunan Pemain Thailand vs Indonesia: Saddil dan Egy Langsung Starter!


Di tengah perjalanan, Indra bersama rekan-rekannya menemui seorang bapak yang mengenderai sepeda motor kesulitan membawa karung. Saking berat barangnya, bapak dan motor itu nyaris terjatuh.
 
Melihat kejadian itu, Indra dan Sumardji bergegas untuk menolong. Mereka pun tak ragu melakukan perbuatan terpuji itu, meskipun mengalami kendala bahasa dengan bapak itu.
 
"Tadi itu abis jalan pulang coba lapangan. Kami melihat ada orang bingung karena karung jatuh. Cuma sekadar mau nolong saja," ujar Sumardji.

Baca: Suporter Indonesia Mulai Padati Stadion My Dinh


"Mimik dia bingung. Sama-sama enggak bisa komunikasi. Kami enggak bisa bahasa dia, nah sebaliknya dia enggak bisa bahasa Inggris," lanjutnya.
 
Indonesia saat ini berada di Hanoi untuk tampil di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Pada babak itu, mereka tergabung bersama Thailand, Vietnam, dan Brunei Darussalam di Grup K.
 
Thailand akan menjadi lawan perdana Indonesia. Mereka akan berduel pada Jumat 22 Maret sore hari WIB.
 

Video: Indra Sjafri Tepis Anggapan Kerugian Timnas U23 Tanpa Ezra
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif