Piala Asia U-19

Mental Timnas U-19 Jauh Lebih Siap Hadapi UEA

Rendy Renuki H 23 Oktober 2018 11:25 WIB
piala asia u-19
Mental Timnas U-19 Jauh Lebih Siap Hadapi UEA
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan mental para pemainnya jauh lebih siap untuk mengadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup A Piala Asia, Rabu 24 Oktober besok. Kekalahan 5-6 dari Qatar pada laga terakhir menurutnya tak mempengaruhi mental anak asuhnya.

 "Siap, secara mental mereka jauh lebih siap. Mental pemain tidak ada masalah," tegas pelatih 55 tahun itu usai menggelar latihan terakhir Timnas U-19 di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 23 Oktober pagi.

Menurutnya, mental para penggawa Timnas U-19 justru memberikan inspirasi kepada semua pihak, termasuk dirinya. Sehingga bisa menjadi modal berharga mengadapi UEA pada laga penentuan untuk lolos ke perempat final.

Klik: Timnas U-19 Gelar Latihan Terakhir Jelang Lawan UEA


"Saya saja terinspirasi sama mereka. Para pemain tidak ada yang pesimistis. ini yang harus kita tonjolkan dan kita bangkitkan terus. Kita bangsa Indonesia harus selalu menjadi bangsa yang optimis. Jangan jadi bangsa yang kalah sebelum bertanding," sambung Indra Sjafri.


Indonesia wajib meraih kemenangan pada laga terakhir Gurp A melawan UEA. Hasil itu akan membuka peluang Garuda Nusantara lolos ke perempat final Piala Asia U-19 jika dihitung hasil pertemuan.

Timnas U-19 saat ini berada di posis ketiga klasemen dengan meraih tiga poin. Torehan yang sama dengan Qatar yang bercokol di posisi kedua dan hanya akan melawan Taiwan di pertandingan selanjutnya, sedangkan UEA di posisi perrtama dengan enam poin.

Jika Qatar menang atas Taiwan, maka tim yang lolos ke perempat final dari Grup A akan ditentukan lewat hasil pertemuan. Indonesia tentu akan diuntungkan dengan penghitungan tersebut, asalkan bisa mengalahka UEA dengan skor minimal 1-0.

Pasalnya, Qatar pada laga pertama Grup A menelan kekalahan dari UEA. Sehingga kemenangan berapa pun yang didapatkan Qatar atas Taiwan tak akan berpengaruh jika Indonesia mampu mengalahkan UEA.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id