Suasana pertandingan Jepang vs Arab Saudi (AFP/Karim Sahib)
Suasana pertandingan Jepang vs Arab Saudi (AFP/Karim Sahib)

Bungkam Arab Saudi, Jepang Melenggang ke Perempat Final

Bola piala asia 2019
Gregorius Gelino • 21 Januari 2019 20:17
Jepang melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Arab Saudia dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh Takehiro Tomiyasu melalui sundulan memanfaatk umpan sepak pojok Gaku Shibasaki.
 
Sharjah
: Jepang memastikan satu tempat pada babak perempat final Piala Asia 2019 setelah menyudahi perlawanan Arab Saudi. Samurai Biru menang dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak Takehiro Tomiyasu pada menit ke-20.
 
Saudi sebenarnya menguasai jalannya laga dengan 77 persen penguasaan bola. Namun, mereka gagal memanfaatkan dominasi tersebut dengan hanya melepaskan satu tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Strategi serangan balik yang diterapkan Jepang tebukti efektif. Mereka mencatatkan dua tembakan akurat dari lima percobaan.
 
Jepang membuka skor pada menit ke-20 melalui bek mereka, Takehiro Tomiyasu. Gaku Shibasaki melepaskan umpan dari sepak pojok dan Tomiyasu yang tidak terkawal sukses menyambut bola dengan tandukannya untuk mengoyak jala Saudi.
 
Saudi nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Sayang, sepakan Hattan Bahebri meleset tipis di samping tiang gawang Jepang.
 
Saudi membombardir pertahanan Jepang di sisa waktu yang ada. Namun, pertahanan rapat yang diperagakan Negeri Matahari Terbit tidak dapat ditembus Saudi.
 
Berkat kemenangan ini, Jepang berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan menghadapi Vietnam yang lebih dulu memastikan tempat pada perempat final setelah mengalahkan Yordania.
 
Susunan pemain:
Jepang (4-4-2): Gonda; Sakai, Tomiyasu, Yoshida, Nagatomo; Doan (Shiotani 89'), Shibasaki, Endo, Haraguchi; Minamino (Ito 77'), Muto (Kitagawa 92')
 
Arab Saudi (4-1-4-1): Al Owais; Al Burayk, Al Fatil, Albulayhi, Al Shahrani; Otayf (Al-Saiari 78'); Bahebri (Ghareeb 88'), Al-Bishi (Al-Shehri 56'), Al Mogahwi, Al Dawsari; Al Muwallad
 
Video: Desakan Regime Change di PSSI
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi