Simon McMenemy (Dok: PSSI)
Simon McMenemy (Dok: PSSI)

Anggota Exco PSSI Minta Simon Mengundurkan Diri

Bola sepak bola liga dunia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Medcom • 14 Oktober 2019 20:34
Anggota Exco Yunus Nusi mengaku, Exco PSSI masih belum membahas mengenai nama pengganti pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy.
 
Jakarta:
Anggota Eksekutif Komite (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Yunus Nusi, meminta pelatih Tim Nasional Indonesia Simon McMenemy mundur dari jabatannya, jika kalah atas Vietnam.
 
Menurut Yunus, setelah kekalahan Indonesia dari Uni Emirat Arab (UEA) pada Kamis, 10 Oktober 2019 lalu, sudah seharusnya Simon mengundurkan diri. Namun, Simon masih mempertahankan jabatan dan melanjutkan tugasnya bersama tim Garuda.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya sangat berharap setelah kalah dari UEA, Simon mengundurkan diri. Ternyata dia tidak melakukan itu. Bila nanti dengan Vietnam kalah, saya yakin Simon pasti mundur karena dia profesional dan tahu diri," ujar Yunus seperti dilansir MediaIndonesia.com, pada Senin 14 Oktober 2019.
 
Yunus mengaku, Exco masih belum membahas mengenai nama pengganti pelatih tersebut. "Memang penetapan pelatih ada di hasil rapat Exco, tapi Exco sampai saat ini belum mengagendakan rapat tentang pelatih," tambah Yunus.
 
Hasil buruk yang terus didapat Timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, membuat karir pelatih berusia 41 tahun itu berada di ujung tanduk.
 
Sangat disayangkan, Indonesia belum mampu meraih satu kemenangan setelah takluk dari Malaysia, Thailand dan UEA. Pada Selasa 15 Oktober 2019, akan menjadi penentu nasib eks pelatih Bhayangkara FC itu bersama skuat Garuda. (Sheren Oliviani)
 
Video: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif