Laga Uni Emirat Arab kontra Indonesia (Dok. PSSI)
Laga Uni Emirat Arab kontra Indonesia (Dok. PSSI)

Pelatih Ungkap Faktor Kekalahan Indonesia dari UEA

Bola timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Rendy Renuki H • 11 Oktober 2019 06:49
Jakarta: Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Kali ini skuat Garuda dibantai 0-5 oleh Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis 10 Oktober.
 
Indonesia tak berdaya saat Ali Mabkhout mencetak hattrick ke gawang Wawan Hendrawan. Tuan rumah bahkan mampu menambah dua gol lewat Khalil Ibrahim dan Tariq Ahmed.
 
Pelatih Indonesia, Simon McMenemy mengungkapkan faktor kekalahan timnya tersebut. Ia menyebut faktor kebugaran menjadi kendala para penggawa Timnas.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami menghadapi beberapa hal di tempat kami. Kami tak punya akses ke pemain-pemain yang bugar, siap tampil dan beristirahat dengan baik," kata Simon usai pertandingan.
 
"Ini adalah hal yang telah menjadi penghalang kami pada 3-4 pertandingan terakhir. Apapun upaya yang kami lakukan untuk membuat tim bugar kembali sangat sulit. Ini situasi yang sulit," pungkasnya.
 
Kekalahan dari UEA membuat langkah Indonesia lolos dari kualifikasi kian berat. Skuat Garuda masih menjadi juru kunci klasemen Grup G dan belum meraih satu pun poin.
 
Hasil buruk ini sekaligus menjadi kekalahan ketiga Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Stefano Lilipaly Cs sebelumnya kalah 2-3 dari Malaysia dan dihajar Thailand 0-3.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif