Roberto Martinez (Foto: AFP/Bruno Fahy)
Roberto Martinez (Foto: AFP/Bruno Fahy)

Hal yang Bikin Martinez Girang Usai Belgia Remukkan San Marino

Bola liga dunia kualifikasi piala eropa timnas belgia
Patrick Pinaria • 11 Oktober 2019 10:44
Brussel: Belgia sukses menghancurkan San Marino dengan skor 9-0 pada laga ketujuh Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat 11 Oktober dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan De Rode Duivels lolos ke Piala Eropa 2020.
 
Berkat kemenangan tersebut, Belgia kini bertahan di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin. Jumlah poin tersebut membuat mereka tidak mungkin keluar dari posisi dua besar alias zona aman untuk lolos ke babak utama.
 
Pelatih Belgia Roberto Martinez menyambut gembira keberhasilan timnya itu. Ia pun memuji kekompakan anak-anak asuhnya yang menjadi kunci kemenangan pada laga yang digelar di Stadion Roi Baudouin tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami mengatakan sebelumnya bahwa sikap kami akan menjadi penting hari ini. Kami tetap disiplin dan penting bahwa kami secara bertahap menjadi pemain-pemain tidak egois," ujar Martinez.
 
"Saya sangat senang dengan permainan yang ditunjukkan, dengan bagaimana kami menciptakan peluang dan menunjukkan perasaan saat bertanding. Jika Anda melihat Yannick Carrasco memberikan bola kepada Yari Verschaeren untuk penalti, kualitas sebagai manusia di tim ini paling membuat saya senang," sambungnya.
 
Meski sudah lolos, posisi Belgia untuk menjadi juara grup belum aman. Mereka hanya berjarak tiga poin dari Rusia yang berada di posisi kedua klasemen.
 
Selanjutnya, Belgia dijadwalkan menghadapi Kazakhstan pada laga kedelapan, Minggu 13 Oktober malam hari WIB. (Goal)
 

Video: Mbappe Absen Bela Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif