Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Real Betis (Foto: AFP/Jorge Guerrero)
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Real Betis (Foto: AFP/Jorge Guerrero)

Lionel Messi Atlet Terkaya di Dunia

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 13 Juni 2019 11:18
Jakarta: Mega bintang Barcelona Lionel Messi dinobatkan sebagai atlet terkaya dengan pendapatan sekitar Rp2 triliun. Penyerang asal Argentina itu mengungguli dua pesepak bola lainnya, yakni Cristiano Ronaldo dan Neymar da Silva.
 
Messi menempati posisi pertama sebagai atlet dengan pendapatan tertinggi di dunia. Di posisi kedua ada Cristiano Ronaldo dengan total kekayaan sekitar Rp1,5 triliun. Di posisi ketiga ada pesepakbola Paris Saint-Germain Neymar dengan 105 juta dolar AS atau Rp 1,49 triliun.
 
Messi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi setelah meraup US$127 juta (Rp1,8 triliun), yang dihitung pada 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Pendapatan tersebut termasuk gaji, hadiah uang, bonus, dan iklan-iklan tanpa menghitung pajak, bayaran untuk agen, dan pendapatan hasil investasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dikutip dari majalah Forbes, sebanyak US$92 juta (Rp1,31 triliun) didapatkan pemain terbaik dunia lima kali itu dari gaji dan hadiah uang. Sementara itu, US$35 juta (Rp498 miliar) dihasilkan Messi dari berbagai endorsement yang meliputi merek-merek ternama dunia, seperti Gatorade, Huawei, Mastercard, Pepsi, dan kontrak seumur hidup dengan Adidas.
 
Sementara itu, dari aksinya di atas lapangan hijau, Barcelona membayar Messi lebih dari US$80 juta per tahun (Rp 1,1 triliun).
 
Video: Mbappe Cetak Rekor saat Prancis Bantai Andorra
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif