Pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Mousavi (kanan) bersama pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fachri Husaini. Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Mousavi (kanan) bersama pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fachri Husaini. Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Pelatih Timnas Iran Terkesan dengan Suporter dan Media di Indonesia

Bola timnas indonesia
Ahmad Mustaqim • 11 September 2019 11:00
Yogyakarta: Pelatih Timnas U-19 Iran, Sayed Akbar Mousavi mengatakan cukup terkesan dengan suasana di Indonesia, termasuk Yogyakarta. Meski Sayed dan rombongan Timnas U-19 Iran tak memiliki banyak waktu selain soal sepak bola.
 
Timnas U-19 Iran akan berhadapan dengan Timnas U-19 Indonesia di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Rabu, 11 September 2019. Pada laga pekan lalu di Stadion Patriot Bekasi, mereka menang 4-2 atas Timnas U-19 Indonesia.
 
"Sejujurnya tak ada banyak waktu untuk menikmati liburan di kota ini. Kami akan menghadapi pertandingan serius meskipun (bertajuk) uji coba," kata Sayed dalam konferensi pers di Stadion Mandala Krida, Selasa, 10 September 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski demikian, Sayed merasa nyaman di Indonesia. Menurut dia, masyarakat Indonesia menunjukkan kehangatan dan keramahtamahan, termasuk media.
 
Di mata Sayed, masyarakat dan media bisa bersatu mendukung iklim sepak bola di negaranya. Ia seolah menunjukkan rasa iri atas situasi ini.
 
"Senang bisa melihat media dan fans saling bahu membahu melindungi tim. Antusiasme media. Yang terjadi di Indonesia tidak bisa dilihat di Iran," ujarnya.
 
Sayed berkata, iklim yang ada di Indonesia bisa menjadi hal bagus dalam membangun sepak bola. Menurut dia, ini menjadi modal dasar untuk Indonesia.
 
"Dan ini sangat bagus untuk pengembangan, untuk saling menjaga, saling mengontrol. Ini salah satu kunci penting jadi sukses," kata dia.
 
Ia menilai jajaran kepelatihan juga memiliki kepasitas mumpuni. Ia merasa Indonesia menjadi salah satu negara yang siap untuk mengikuti sebuah turnamen.
 
"Indonesia juga punya pelatih baik dan siap menghadapi turnamen. Media, fans dan ini bagus untuk pengembangan (sepak bola)," ujar Sayed.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif