Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang. (Foto: Medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)

Piala Dunia U-20

Gubernur Sumsel Menyayangkan Tidak Ada Nama Jakabaring untuk Venue Piala Dunia U-20

Bola Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 23 Januari 2020 18:35
Palembang: Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru menyayangkan tidak terpilihnya stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sebagai venue Piala Dunia U-20.
 
Padahal, menurutnya, fasilitas stadion GSJ sudah bertaraf internasional dan mempunyai fasilitas olahraga terlengkap di komplek Jakabaring Sport City (JSC).
 
“Menurut saya seharusnya kita (stadion GSJ) itu ditunjuk menjadi tuan rumah dengan fasilitas dan sudah sangat pengalaman menjadi tuan rumah event bertaraf internasional,” kata Herman Deru kepada medcom.id, Kamis 23 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Herman mengatakan, pihaknya mengakui persaingan dengan kota lainnya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 sangat ketat.
 
“Saya memaklumi keputusan dari PSSI dan FIFA yang tidak menunjuk kita jadi tuan rumah mungkin mereka punya penilaian standar lain,” sambungnya.
 
Meskipun gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, lanjut Herman, pihaknya masih terus berupaya untuk stadion GSJ bisa menjadi tuan rumah.
 
Pihaknya mengklaim bahwa akhir Januari nanti akan ada kunjungan dari PSSI dan FIFA yang akan melihat kondisi stadion GSJ.
 
“Jika mereka melihat fasilitas stadion GSJ itu ada kurangnya seperti tempat duduk dan lainnya itu akan kita siapkan dan saya akan mencarikan dananya,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo mengaku belum mengetahui tidak terpilihnya stadion GSJ menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.
 
“Belum tahu saya, belum tahu. Saya belum mendapatkan informasinya,” pungkasnya.
 
Video: Chelsea Vs Arsenal Berakhir 2-2
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif