Lini Belakang Timnas U-19 Siap Redam Serangan UEA
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Indra Sjafri menilai lini belakang Timnas Indonesia U-19 sudah siap meredam serangan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup A Piala Asia, Rabu 24 Oktober. Meski diakuinya pertahanan tim asuhannya tersebut masih belum bisa diperbaiki secara sempurna.

Dari dua pertandingan di Piala Asia U-19, sektor pertahanan Garuda Nusantara memang mendapat sorotan. Nurhidayat Haji Haris Cs sudah kebobolan tujuh gol dari dua laga (satu gol lawan Taiwan dan enam gol lawan Qatar).

"Ada hal yang jadi masalah yang telah kita perbaiki terutama di pertahanan. Juga dari rotasi pemain kita sudah siapkan, siapa yang menggantikan siapa," tutur Indra usai menggelar latihan terakhir jelang menghadapi EUA, Selasa 23 Oktober pagi di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Klik: Mental Timnas U-19 Jauh Lebih Siap Hadapi UEA


"Missed itu (di pertahanan) kalau kita perbaiki sekarang juga tidak akan bisa perfect 100 persen. Tapi yang jelas secara organisasi pertahanan harus kita benahi," sambungnya.


Menurutnya, kekalahan melawan Qatar justru dijadikan bahan pembelajaran untuk Timnas U-19. Pasalnya, tim usia muda ini dinilainya butuh mendapatkan pengalaman bertanding internasional lebih banyak.

"Kita bersyukur lah kemarin Qatar itu, mereka uji coba internasionalnya sudah berapa kali. Ke depan, pengalaman bertanding internasional perlu diperbanyak lah buat anak-anak muda kita," kata pelatih 55 tahun itu.

Timnas U-19 sendiri sejauh ini telah mengikuti tiga event internasional sejak akhir 2017 lalu. Di mana skuat Garuda Nusantara berhasil lolos Kualifikasi Piala Asia U-19 pada November 2017 lalu.

Tim asuhan Indra Sjafri terakhir kali tampil di ajang internasional sebelum Piala Asia adalah di Piala AFF 2018 Juli lalu. Di mana Garuda Nusantara berhasil mengakhiri turnamen tersebut sebagai juara ketiga.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id