Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Olaf Kraak)
Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt (AFP/Olaf Kraak)

Matthijs de Ligt Disarankan Hengkang ke Klub Besar

Bola bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 15 November 2018 18:55
Amsterdam: Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, mendukung anak asuhnya, Matthijs de Ligt, untuk hijrah dari Ajax Amsterdam. Penampilan menawan de Ligt memantik minat Barcelona dan Tottenham Hotspur.
 
"Jelas bahwa pemain seperti Matthijs de Ligt akan memutuskan untuk hijrah ke liga yang lebih besar lagi. Meski langkah itu bagus untuknya, tapi itu juga menyedihkan karena semakin banyak pemain muda yang meninggalkan Belanda," kata pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, kepada Marca.
 
Demi memenuhi potensinya, Koeman menyarankan bek 19 tahun itu untuk hijrah ke liga yang lebih kuat. Koeman merasa level di Liga Belanda semakin menurun jika dibanding liga-liga top Eropa lainnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Bayern Ramaikan Perburuan Ramsey
 
"Saya telah berbicara kepada Matthijs tentang hal ini. Bayangkan anda bermain di Liga Champions dan kemudian bermain melawan Excelsior di lapangan sintetis," tambah eks manajer Everton ini.
 
"Intensitas di liga Belanda semakin menurun. Anda bisa memainkan setiap laga seperti final, tapi atmosfer di stadion dan lapangan sangat berbeda," pungkas mantan bos Southampton ini.
 
De Ligt membuat debutnya bagi Ajax pada 2016 lalu. Sejak itu, ia telah memainkan 83 laga bersama De Godenzonen dan mencetak delapan gol serta empat assist.
 
Video: Rumput SUGBK Dikritik Pelatih Timor Leste
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif