Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (Foto: Liga Indonesia)
Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy (Foto: Liga Indonesia)

Berhasrat Latih Timnas Indonesia, Ini Modal Simon McMenemy

Bola timnas indonesia
A. Firdaus • 09 Desember 2018 12:30
Jakarta: Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menjadi salah satu kandidat kuat melatih tim nasional Indonesia. Menurutnya sebuah kebanggaan jika bisa melatih Skuat Garuda.
 
McMenemy tak hanya mermodalkan omongan untuk bisa mewujudkannya sebagai pelatih timnas. Ia punya pengalaman serta rencana untuk menjadikan Garuda mengakhiri dahaga prestasi.Selain itu, dia mengklaim sudah mengetahui karakter para pemain Indonesia setelah empat tahun berkarier bersama klub-klub Tanah Air.
 
"Saya tentu sangat bangga jika dapat melatih timnas Indonesia. Ketika saya menangani sebuah tim, saya selalu mau membuat perubahan positif," ujar McMenemy.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Tidak hanya melatih, saya harus bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain. Saya akan sangat senang jika itu terjadi," tutur pelatih yang akan habis kontrak di Bhayangara pada Januari 2019.
 
Selama empat tahun berkarier di Indonesia, McMenemy punya catatan bagus. Salah satunya membawa Bhayangkara menjuarai Liga 1 Indonesia 2017.
 
Hasrat McMenemy untuk melatih timnas Indonesia mendapatkan dukungan dari manajemen klub Bhayangkara, AKBP Sumardji. Menurutnya, dia akan melepas pelatih berusia 40 tahun itu jika benar-benar dipanggil timnas.
 
"Kalau memang Simon McMenemy dibutuhkan menjadi pelatih timnas, saya akan merelakannya pergi," tegas Sumardji. (ant)
 
PSSI Bentuk Komite Ad-Hoc Cegah Praktik Pengaturan Skor

 

(FIR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif