Neymar da Silva dan para penggawa Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Guingamp (Twitter/PSG_Inside)
Neymar da Silva dan para penggawa Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Guingamp (Twitter/PSG_Inside)

PSG Pesta Sembilan Gol di Ligue 1

Bola liga dunia
Rendy Renuki H • 20 Januari 2019 08:29
Paris: Paris Saint-Germain (PSG) berpesta sembilan gol di Ligue 1 Prancis kontra tim juru kunci, Guingamp, Sabtu 19 Januari. Sembilan gol PSG di Parc des Princes, enam diantaranya ditorehkan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe yang mencetak hattrick.
 
PSG membuka pesta gol di menit 11 lewat torehan Neymar da Silva. Bintang PSG itu mencetak golnya ke-13 musim ini usai memanfaatkan umpan Dani Alves.
 
Tuan rumah baru mampu menggandakan keunggulan saat memasuki menit 37. Mbappe membuka hattricknya setelah dengan apik menyelesaikan kerja sama dengan Neymar.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mbappe mencetak gol keduanya dan membawa PSG unggul 3-0 jelang turun minum. Kali ini ia sukses membobol gawang lawan usai menerima sodoran matang dari Cavani.
 
Di babak kedua giliran Cavani yang membuka trigolnya di menit 59. Umpan silang Juan Bernat dituntaskan striker Uruguay tersebut dan membuat skor kembali berubah menjadi 4-0.
 
Tak butuh waktu lama bagi Cavani mencetak gol keduanya dan membawa PSG unggul 5-0. Tujuh menit usai mencetak gol pertamanya, gawang Guingamp kembali dibobol Cavani memanfaatkan umpan Angel Di Maria.
 
Tak ingin ketinggalan, Neymar mencetak gol kedua saat laga memasuki menit 68. Kali ini giliran Mbappe yang menjadi sosok terciptanya gol Neymar dan membawa PSG unggul 6-0.
 
Cavani dan Mbappe akhirnya mencetak hatticknya di menit 75 dan 80 dan membuat PSG unggul 8-0. Thomas Meunier akhirnya menuntaskan pesta sembilan gol PSG saat laga di waktu normal menyisakan tujuh menit.
 
Kemenangan ini membuat PSG kian kokoh di puncak klasemen Ligue 1 dengan torehan 53 poin. Sedangkan Guingamp kian terpuruk dan baru meraih 14 poin.
 
Susunan pemain:
 
PSG: Buffon, Alves, Thiago Silva (Meunier '76), Marquinhos, Bernat (Kurzawa '67), Kehrer, Di Maria, Verratti (Draxler '19), Cavani, Neymar, Mbappe.
 
Guingamp: Caillard, Kerbrat, Ikoko, Rebocho, Eboa Eboa, Didot, Deaux (Blas '56), N'gbakoto (Djilobodji '73), Phiri, Mendy (Rodelin '57), M Thuram.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi