Liga Europa: Arsenal Panen Gol, Milan Menang Tipis

Gregah Nurikhsani Estuning 21 September 2018 04:15 WIB
liga europa
Liga Europa: Arsenal Panen Gol, Milan Menang Tipis
Gonzalo Higuain. (Foto: OHN THYS / AFP)
Jakarta: Arsenal sukses mengalahkan FC Vorskla dengan skor 4-2 pada laga perdana Liga Europa babak grup 2018--2019. Di tempat lain, AC Milan hanya menang tipis 1-0 saja dari markas F91 Dudelange.

Kemenangan sudah diprediksi akan didapat Arsenal pada pertandingan menghadapi wakil Ukraina tersebut. Manajer Unai Emery bahkan tidak memainkan Mesut Oezil sejak menit pertama, serta meninggalkan Petr Cech di London.

Mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan, The Gunners pun dibawanya unggul di babak pertama menit 32. Ia dengan sempurna memanfaatkan umpan manis Alex Iwobi.


Danny Welbeck menambah keunggulan timnya ment 48, sebelum Aubameyang kembali menceploskan bola ke gawang Vorskla delapan menit berselang.

Oezil yang bermain di babak kedua turut menyumbang gol menit 74. Gelandang berdarah Turki-Jerman itu sukses meneruskan umpan Stefan Lichtsteiner dan membuat skor menjadi 4-0.

Tim tamu mampu menambah dua gol masing-masing menit 76 dan 90+4 melalui Vladimir Chesnakov dan Vlacheslav Sharpar. Skor akhir 4-2 pun bertahan hingga laga usai.

Henrikh Mkhitaryan memiliki peran vital pada laga tersebut. Mantan bek sayap Juventus itu berhasil menyumbangkan dua assists.

Pindah ke Stade Josy Barthel, markas F91 Dudelange, AC Milan harus puas dengan kemenangan tipis 1-0. Gonzalo Higuain menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga tersebut.

Rossoneri bermain dominan dan memiliki penguasaan bola mencapai 63 persen. Mereka juga mampu menciptakan 11 peluang, lima di antaranya mengarah ke gawang.

Video: Review Kemenangan Dramatis Inter dan Liverpool
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id