Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Shin Tae-yong (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Jadi Pelatih Timnas, Shin Tae-yong Langsung Dihadapkan Sejumlah Target

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 28 Desember 2019 17:32
Jakarta: Shin Tae-yong akhirnya resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia usai menandatangani kontrak berdurasi empat tahun, Sabtu 28 Desember. Ia pun langsung dihadapkan sejumlah target yang dibebankan PSSI.
 
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan target pertama Tae-yong adalah memperbaiki prestasi di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasalnya Indonesia telah menelan lima kekalahan beruntun di ajang tersebut.
 
"Tantangan terdekat yakni bagaimana Timnas kita mencapai yang terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Masih ada sisa pertandingan melawan Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam," kata pria yang karib disapa Iwan Bule.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain itu, pelatih 50 tahun itu juga diminta segera menyiapkan tim untuk tampil di Piala AFF 2020. Di mana ajang tersebut akan digelar pada 21 November 2020 hingga 27 Desember 2020.
 
"Selain itu juga Shin Tae-yong juga mempersiapkan Timnas Indonesia di Piala AFF di semester kedua," sambung Iwan Bule.
 
Target terakhir yang dibebankan PSSI kepada Tae-yong adalah mempersiapkan tim untuk Piala Dunia U-20 2021. Iwan Bule ingin Indonesia tidak hanya sukses sebagai penyelenggara ajang tersebut, tapi juga sukses dari segi prestasi.
 
"Target objektik adalah Piala Dunia U-20. Kita berharap Piala Dunia dapat digelar baik dan sukses. Pimpinan negara berharap Timnas kita bisa berbicara banyak," pungkas mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.
 

(REN)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif