Timnas Indonesia

Luis Milla Meninggalkan Hal Positif untuk Timnas Indonesia

Alfa Mandalika 22 Oktober 2018 12:44 WIB
pssitimnas indonesia
Luis Milla Meninggalkan Hal Positif untuk Timnas Indonesia
Luis Milla. (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Luis Milla Aspas dipastikan tak melatih Timnas Indonesia lagi. Sebagai gantinya, PSSI menunjuk Bima Sakti.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Jokdri, sapaan akrab Joko mengaku sudah menemui kesepatakan bersama Komite Eksekutif PSSI.

"Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," ujar Joko.


Kondisi itu mendapatkan komentar dari eks striker timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto. Menurutnya, Luis Milla meninggalkan hal-hal positif untuk skuat Garuda.

"Progres (Timnas Indonesia) bersama Luis Milla sangat luar biasa, khususnya dari cara bermain. Dia (Milla) banyak meninggalkan hal-hal positif untuk sepak bola Indonesia," tutur Kurniawan kepada medcom.id. Senin 22 Oktober 2018.

Baca: Luis Milla adalah Hoaks Terbesar PSSI


Pria yang dikenal dengan julukan "Si Kurus" ini juga mendukung dengan penunjukan Bima Sakti.

"Menurut saya, ini jabatan yang pantas untuk dia (Bima), karena dengan waktu yang mepet, tidak ada pilihan lagi. Kerangka tim sudah terbentuk sejak dari Asian Games, Coach Bima sudah mengikuti Milla sudah dua tahun terakhir. Jadi, terlalu riskan jika mencari pelatih baru," ujar Kurniawan.

"Kita harus mendoakan dan mendukung Bima, apalagi dia masih muda. Saya berharap semua pencinta sepak bola tidak lagi mempermasalahkan pemilihan beliau, karena kepentingan sepak bola bangsa lebih besar daripada sekadar menyalahkan atau tidak puas dengan penunjukan ini. Kita harus mendukung dan mendoakan," pungkas Kurniawan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Bima Sakti Gantikan Luis Milla



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id