Timnas U-22 saat bertemu Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id/Dheri
Timnas U-22 saat bertemu Presiden Joko Widodo. Foto: Medcom.id/Dheri

Indra Sjafri Janji Rebut Emas di Sea Games

Bola piala aff Timnas U-22
Dheri Agriesta • 28 Februari 2019 13:52
Jakarta: Presiden Joko Widodo bertemu dengan pengawa Tim Nasional U-22 yang baru saja menjuarai Piala AFF 2019. Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri berjanji menuai prestasi serupa di dua ajang berikutnya.
 
Di hadapan Presiden, Indra menyebut ada dua ajang penting yang bakal dihadapi anak asuhnya. Timnas U-22 akan menghadapi Piala AFC 2019 dan Sea Games 2019.
 
"AFC itu kalau nanti kita lolos, juga akan menentukan kita ke kualifikasi di Olimpiade," kata Indra kepada Presiden di beranda Istana Negara, Jakarta, Kamis, 28 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indra tak cuma puas dengan capaian itu. Ia juga menyasar medali emas di Sea Games 2019. Apalagi, Indonesia belum pernah merebut emas sejak 1991.
 
"Atas izin Allah, Pak, insyaallah kita akan wujudkan," kata Indra.
 
Baca: Juara Piala AFF, Timnas U-22 Diguyur Bonus Rp2,1 Miliar
 
Presiden Joko Widodo mengaku bangga atas prestasi anak asuhan Indra Sjafrie. Presiden berharap prestasi ini jadi awal kebangkitan sepakbola Indonesia.
 
Jokowi berharap prestasi serupa juga diukir di ajang AFC 2019. Indonesia bergabung di Grup K bersama Thailand, Brunei Darusalam, dan Vietnam.
 
Jokowi juga ingin Garuda Muda bersinar di Sea Games 2019 Filipina. Ia tak ingin prestasi mereka redup.
 
"Saya senang sekali melihat prestasi ini saya harapkan Bagas dan Marinus bersama kawan-kawan betul-betul bisa membawa semangat ini terus jangan sampai redup," kata Jokowi.
 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif