Inggris vs Amerika Serikat

Penghormatan Para Pemain Muda Inggris untuk Rooney

Patrick Pinaria 16 November 2018 09:45 WIB
timnas inggris
Penghormatan Para Pemain Muda Inggris untuk Rooney
Callum Wilson (Foto: AFP/Ian Kington)
London: Wayne Rooney melakoni laga perpisahan bersama timnas Inggris saat menghadapi Amerika Serikat pada Jumat 11 November. Sejumlah penghormatan pun didapat eks striker Manchester United dan Everton itu dari para pemain muda usai laga. 

Rooney tidak tampil sebagai starter pada laga tersebut. Ia baru diturunkan pada menit ke-58, untuk menggantikan Jesse Lingard. Saat itu, Inggris sudah unggul 2-0.

Meski tidak mencetak gol, Rooney tetap memberikan efek positif untuk permainan Inggris. Buktinya, mereka mampu menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol terakhir diciptakan melalui Callum Wilson.


Baca: Hasil Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi

Usai pertandingan, Rooney mendapat pujian dan penghormatan dari sejumlah pemain muda Inggris. Di antaranya adalah Wilson, Jadon Sancho, dan Trent Alexander-Arnold.

"Rooney adalah legenda bagi Inggris. Saya menerima jerseynya sebelum pertandingan dan itu menjadi kehormatan besar dan saya harus bekerja sama di lapangan dengannya. Perjalanannya sudah berakhir dan saya baru memulai karier saya," ujar Wilson.

"Saya pikir kesempatan bagus untuk mencetak gol pada laga ini. Saya tahu hampir tidak mendapat kesempatan mencetak gol ini karena sempat melihat Marcus Rashford yang bersiap untuk menggantikan saya. Tetapi, saya akhirnya punya kesempatan itu sebelum diganti. Ini adalah hari yang saya hargai selama sisa hidup saya," tambahnya.

Pujian kepada Rooney juga dilontarkan Sancho dan Alexander-Arnold. Ia pun mengungkapkan kesannya setelah mendapat kesempatan bermain bersama Rooney pada laga tersebut.

Baca: MU Kalah dari City, Sanchez Mengamuk di Ruang Ganti

"Bermain bersama Rooney adalah mimpi menjadi kenyataan karena ia adalah legenda besar. Ia adalah legenda besar dan panutan buat saya," kata Sancho.

"Saya sedikit gugup jelang pertandingan. Ia mendatangi saya dan berbicara kepada saya. Tanpa pembicaraan tadi, saya akan terus merasa gugup," tuturnya.

"Ia adalah pemain yang selalu saya lihat sejak muda dan saya mencoba untuk menjadikannya sebagai panutan. Saya ingin membuat jumlah penampilan sama untuk Inggris seperti dia," timpal Alexander-Arnold.


Video: Rooney Kembali Gabung Timnas Inggris

 



(PAT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id