Ketum PSSI Iwan Bule saat meninjau Stadion Pakansari-Medcom.id/Rendy
Ketum PSSI Iwan Bule saat meninjau Stadion Pakansari-Medcom.id/Rendy

Piala Dunia U-20 2021

Delegasi FIFA Segera ke Indonesia untuk Persiapan Piala Dunia U-20

Bola sepak bola liga dunia pssi Piala Dunia U-20
Rendy Renuki H • 03 Maret 2020 17:58
Iwan Bule menuturkan, usai tinjauan FIFA barulah nanti PSSI akan melakukan pengajuan nama stadion yang akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20.
 
Jakarta: Delegasi FIFA dijadwalkan segera mengecek persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, mengatakan delegasi FIFA akan menyambangi Indonesia pekan depan.
 
"Tanggal 10 Maret mereka (utusan FIFA) akan datang. Tadinya kan akhir Maret, tapi kami meminta melalui Sekjen FIFA untuk bisa hadir lebih cepat," kata Iriawan, usai meninjau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa 3 Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Utusan FIFA nanti akan diajak menginspeksi sejumlah stadion calon venue Piala Dunia U-20. Saat ini, PSSI sudah mengantongi 11 nama stadion, yang nantinya dipilih enam saja.
 
"Kita rapat dahulu, kita paparkan hasilnya, karena tim teknis sudah jalan beberapa kali. Nanti tim teknis datang dan kita rapat sama semuanya, kita paparkan kemudian ditanya nanti kita akan berangkat ke (stadion) mana untuk menindak lanjuti hasil tersebut," sambung Iriawan.
 
Pria yang karib disapa Iwan Bule itu menuturkan, usai tinjauan FIFA barulah PSSI akan melakukan pengajuan nama stadion. Jika sudah ditentukan, PSSI selanjutnya menyerahkan tugas ke pemerintah daerah melanjutkan renovasi tempat stadion berada.
 
"Kalau sudah bidding dan kemudian ditunjuk, kita serahkan ke pemerintah. Secepatnya itu," pungkas Iwan Bule.
 
PSSI telah menunjuk 10 stadion sebagai calon venue Piala Dunia U-20. Di antaranya Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Pakansari (Kab. Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang).
 
Kemudian Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Wayan Dipta (Bali). Namun ada penambahan Stadion Utama Riau (Pekanbaru) sehingga menjadi 11 venue.
 
Nantinya dari 11 stadion tersebut, hanya ditunjuk enam saja sebagai venue Piala Dunia U-20 2021. Ajang Piala Dunia kelompok usia tersebut akan digelar pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.
 
Video:Iwan Bule: Saya Siap Matikan Mafia Bola

 

(RIZ)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif