NEWSTICKER
Patrik Schick. (Ronny Hartmann / AFP)
Patrik Schick. (Ronny Hartmann / AFP)

Striker Leipzig Patrik Schick Bersyukur Tinggalkan Roma

Bola liga jerman
Kautsar Halim • 23 Maret 2020 12:15
Leipzig: Striker RB Leipzig Patrik Schick mensyukuri keputusan untuk meninggalkan AS Roma dan bermain di Bundesliga. Sebab dengan begitu, ia mengaku jadi bisa menemukan kembali performa terbaiknya.
 
Schick pindah ke Leipzig dengan status pemain pinjaman pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, berkat kontribusinya yang mampu mencetak 7 gol dalam 15 pertandingan, dia pun langsung dipermanenkan.
 
"Leipzig jelas pilihan tepat untuk karier saya," kata penyerang asal Republik Ceko itu seperti dilansir iSport, Senin 23 Maret WIB.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tak hanya menyebut keputusan meninggalkan Roma sebagai langkah tepat, Schick juga membeberkan sejumlah nama klub lain yang sempat tertarik menggunakan jasanya. Namun pada akhirnya, dia lebih memilih kerja sama dengan pelatih muda bertalenta, Julian Nagelsmann.
 
"Selain Leipzig saya juga ditawari perwakilan Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen dan Schalke 04 di Jerman. Kemudian, Everton dan Crystal Palace di Inggris serta Valencia di Spanyol," kata Schick.
 
"Namun, saat itu saya merasa Leipzig lebih menginginkan saya dan gaya permainan Julian Nagelsmann cukup membuat saya tertarik. Saya yakin sudah memberi keputusan tepat," tambahnya.
 
Meski menikmati performanya di Bundesliga, bukan berari Schick puas begitu saja. Sebab, ia mengaku ingin mencicipi Liga Primer Inggris.
 
"Ketika saya meninggalkan Ceko, mimpi saya untuk bermain di Italia memang terwujud. Tapi, sejujurnya saya sekarang tertarik bermain di Inggris," tutup Schick yang baru berusia 24 tahun.
 
Schick pertama kali naik daun saat membela Sampdoria pada 2016. Performanya saat itu sukses membuat Roma rela mengeluarkan dana 34 juta euro (sekitar Rp606 miliar) untuk memboyongnya. (ANT)
 

 

 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif