Ketum PSSI Tinjau 5 Stadion Pendamping Piala Dunia U-20 di Jatim: Ketum PSSI Tinjau 5 Stadion Pendamping Piala Dunia U-20 di Jatim. Foto: MEDIA INDONESIA/Heri Susetyo
Ketum PSSI Tinjau 5 Stadion Pendamping Piala Dunia U-20 di Jatim: Ketum PSSI Tinjau 5 Stadion Pendamping Piala Dunia U-20 di Jatim. Foto: MEDIA INDONESIA/Heri Susetyo

Piala Dunia U-20 2021

Dua Stadion di Jatim Siap Support Piala Dunia U-20

Bola piala dunia sepak bola liga dunia Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Amaluddin • 10 Februari 2020 22:43
Nantinya stadion akan menjadi lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021.
 
Surabaya: Lima stadion di Jawa Timur akan dijadikan stadion pendamping venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, mengaku akan meninjau langsung untuk memastikan layak atau tidaknya stadion tersebut.
 
"Nantinya stadion itu akan menjadi lapangan pendukung untuk latihan peserta Piala Dunia U-20 tahun 2021," kata Iwan Bule, di Surabaya, Jawa Timur, belum lama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lima stadion itu yakni, stadion Gelora 10 November dan Lapangan Karanggayam di Surabaya. Kemudian Gelora Delta dan Jenggolo di Sidoarjo, dan Gelora Joko Samudro Gresik. Dari lima stadion itu, Iwan menyebut dua stadion di Sidoarjo (Gelora Delta dan Jenggolo) layak menjadi lapangan pendamping.
 
Iwan Bule mengaku telah meninjau dua stadion tersebut. Mulai dari mengecek ruang ganti pemain, ruang presscom, toilet, serta kondisi lapangan. Iwan Bule mengatakan hasilnya memuaskan.
 
"Di Sidoarjo ada dua stadion yang akan dijadikan stadion pendamping, yakni Gelora Delta dan Jenggolo. Kondisi stadion cukup mumpuni," katanya.
 
Meski begitu, lanjut Iwan Bule, dua stadion itu tetap ada yang diperbaiki. Di antaranya ruang ganti pakaian, kamar mandi, jacuzzi dan yang lainnya sambil jalan. "Namun, stadion sudah cukup bagus, dan sudah memenuhi standar, karena stadion ini hanya digunakan latihan," katanya.
 
Dari Sidoarjo, Iwan Bule bersama Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha, juga mengecek Stadion Gelora 10 November dan Stadion Karanggayam di Tambaksari Surabaya. Hanya hasilnya belum memuaskan. "Ini baru peninjauan awal. Yang pasti kalau lihat kondisinya, pengelola Stadion Gelora 10 November harus banyak melakukan perbaikan di beberapa tempat," kata Iwan Bule.
 
Rombongan juga akan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, sebagai salah satu calon venue Piala Dunia U-20. Kemudian meninjau Gelora Joko Samudro di Gresik, sebagai stadion pendamping, Senin 10 Januari 2020.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif