Pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia (AFP/Javier Soriano)
Pemain Arsenal merayakan kemenangan atas Valencia (AFP/Javier Soriano)

Data dan Fakta Menarik Usai Arsenal Taklukkan Valencia

Bola arsenal europa league liga europa
Gregorius Gelino • 10 Mei 2019 07:35
Keberhasilan Arsenal menumpas Valencia memecahkan beberapa rekor.
 
Valencia
: Arsenal sukses melaju ke final Europa League setelah menaklukkan Valencia dengan skor 4-2 di leg kedua semifinal Europa League, Jumat (10/5) dini hari tadi. Secara agregat, Arsenal unggul 7-3 atas Valencia.
 
Penyerang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang, menjadi pahlawan setelah mencetak hattrick. Satu gol lain The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette. Sedangkan Valencia mencetak dua gol melalui usaha Kevin Gameiro.


Baca juga: Hattrick Aubameyang Bantu Arsenal ke Final Liga Europa


Tiga gol yang dicetak Aubameyang juga membuatnya masuk ke dalam buku rekor Arsenal. Ia merupakan pemain Arsenal pertama yang mencetak hattrick di partai semifinal kompetisi Eropa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Selain Aubameyang, Gameiro juga mencatatkan rekor di kompetisi Europa League. Tambahan dua gol membuat penyerang 32 tahun itu mencetak total 26 gol di Europa League dan menjadikannya pemain Prancis pertama yang mencetak 26 gol di Europa League.
 
Selain fakta di atas, Medcom.id juga merangkum data dan fakta menarik lainnya setelah laga Valencia vs Arsenal:
 
-Aubameyang dan Lacazette mencetak tujuh gol terakhir Arsenal di kompetisi Europa League. Lacazette mencetak empat gol sedangkan Aubameyang mencetak tiga gol.
 
-Arsenal selalu berhasil lolos ke babak selanjutnya di kompetisi Eropa ketika membawa keunggulan dua gol di leg pertama. Dalam 28 percobaan, The Gunners selalu berhasil lolos.
 
-Keberhasilan Unai Emery mencapai final Europa League bersama Arsenal menjadikannya sebagai pelatih pertama yang mencapai final Europa League sebanyak empat kali. Tiga kali bersama Sevilla dan sekali bersama Arsenal.
 
-Keberhasilan Arsenal melaju ke final Europa League membuat mereka mencicipi partai final di kompetisi Eropa untuk keenam kalinya. Terakhir kali The Gunners mencapai partai pamungkas di kompetisi Eropa pada kompetisi Liga Champions 2005--2006.
 
-Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah dua tim dari kota yang sama (London) berhadapan di final Europa League. Arsenal dari London Utara dan Chelsea dari London Barat.
 
Video: Meski Kalah, Ten Hag Tetap Bangga dengan Ajax
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif