Pemain Italia merayakan kemenangan atas Liehctenstein bersama suporter (AFP/Miguel Medina)
Pemain Italia merayakan kemenangan atas Liehctenstein bersama suporter (AFP/Miguel Medina)

Italia Hancurkan 10 Pemain Liechtenstein

Bola kualifikasi piala eropa
Gregorius Gelino • 27 Maret 2019 06:19
Italia menggelontorkan enam gol ke gawang Liechtenstein. Kemenangan ini membuat Gli Azzurri memuncaki klasemen sementara grup J.
 
Parma
: Italia sukses memuncaki klasemen grup J setelah menghancurkan Liechtenstein. Dalam laga yang dihelat di Stadion Ennio Tardini pada Rabu, 27 Maret, dini hari tadi, pasukan Roberto Mancini memberondong gawang Liechtenstein dengan enam gol.
 
Langkah Gli Azzurri semakin mudah karena Liechtenstein harus bermain dengan 10 pemain sejak akhir babak pertama. Bek Daniel Kaufmann mendapat kartu merah langsung di menit ke-45+2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Italia memang layak menang di pertandingan ini. Mereka tampil dominan dengan menguasai 78 persen penguasaan bola, melepaskan 41 tembakan dengan 12 yang menemui sasaran.
 
Stefano Sensi membuka pesta Italia di menit ke-17. Mendapat umpan Leonardo Spinazzola, gelandang Sassuolo itu menanduk bola tanpa bisa dihalau kiper Liechtenstein.
 
Marco Verratti mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Gelandang PSG itu menggiring bola melewati tiga pemain di sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang bersarang di pojok gawang Liechtenstein.
 
Gli Azzurri kembali mencetak gol di menit ke-35 melalui penalti Fabio Quagliarella. Penalti diberikan usai pemain Liechtenstein melakukan handball di kotak terlarang.
 
Penderitaan Liechtenstein semakin bertambah usah Kaufmann dikartu merah langsung oleh wasit akibat melanggar pemain Italia di kotak terlarang. Quagliarella kembali maju sebagai algojo dan sukses menjalankan tugasnya dengan baik.
 
Moise Kean menambah derita Liechtenstein usai penyerang muda Juventus itu mencetak gol kelima Italia di menit ke-69. Berawal dari umpan Spinazzola di sisi kiri, Quagliarella yang berada di tiang jauh menyundul bola ke tengah kotak penalti di mana Kean berada dan tanpa kesulitan menanduk bola ke gawang Liechtenstein.
 
Leonardo Pavoletti melengkapi pesta tuan rumah di menit ke-76. Mendapat umpan Sensi, tandukkan Pavoletti sempat ditepis kiper Liechtenstein. Namun, ia bereaksi paling cepat untuk menyambar bola muntah sekaligus memastikan Italia menang dengan skor 6-0.
 
Kemenangan ini membawa Italia memuncaki klasemen grup J dengan enam poin dari dua laga. Mereka unggul dua angka dari Yunani di peringkat kedua.
 
Susunan pemain:
Italia (4-3-3): Salvatore Sirigu; Gianluca Mancini, Leonardo Bonucci, Alessio Romagnoli, Luca Spinazzola; Stefano Sensi, Jorginho, Marco Verratti; Matteo Politano, Fabio Quagliarella, Moise Kean
 
Liechtenstein (4-4-2): Buchel; Wolfinger, Kaufmann, Hofer, Goppel; Sele, Polverino, Wieser, Kuhne; Nasler, Salanovic
 
Video: Belanda Menambah Catatan Buruk, Koeman Akui Lakukan Kesalahan
 

 

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif