Jelang Singapura vs Indonesia

Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura

Rendy Renuki H 06 November 2018 12:42 WIB
timnas indonesiapiala aff
Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura
Suasana latihan timnas Indonesia di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang (Foto: Rendy Renuki/Medcom.id)
Jakarta: Timnas Indonesia menjalani sesi latihan terakhir di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Selasa 6 November, jelang melawan Singapura. Skuat Garuda dijadwalkan akan bertandang ke National Stadium pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Jumat 9 November mendatang.

Pada kesempatan itu, pelatih Bima Sakti Tukiman tak memberikan porsi latihan berat kepada para penggawa Timnas. Pada sesi latihan yang dimulai pukul 08.00 WIB, ia lebih banyak hanya mengasah kemampuan situasi bola mati, baik dari tendangan sudut atau tendangan bebas.

Beberapa penendang seperti Bayu Pradana, Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, hingga Rizki Pora secara bergantian melakukan set piece. Para pemain juga diberikan latihan strategi dalam menyerang maupun bertahan.


"Karena tren sepak bola sekarang ada lima momen yakni bertahan, menyerang, transisi menyerang ke bertahan, transisi bertahan dan menyerang, dan yang terakhir set piece. Ini penting dan pembelajaran kita juga, jadi ketika mendapatkan set piece harus dimanfaatkan dengan baik," ungkap Bima Sakti usai latihan.

"Karena nanti di Singapura kita tidak ada latihan itu lagi. Karena kita mau fokus terhadap organisasi permainan menyerang dan bertahan. Tujuannya agar semua pemain mengerti posisinya saat ada situasi seperti itu, dan sudah ditentukan tanggung jawab masing-masing," sambungnya.

Pada Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste. Timnas Indonesia sendiri rencananya akan langsung bertolak ke Singapura pukul 16.30 WIB nanti menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA 838. Setibanya di Singapura, skuat Garuda akan menginap di hotel Peninsula Excelsior.

Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id