Piala AFF 2018

Riko Optimistis Indonesia Lolos dari Persaingan Grup B

Rendy Renuki H 06 November 2018 20:28 WIB
bolatimnas indonesia
Riko Optimistis Indonesia Lolos dari Persaingan Grup B
Riko Simanjuntak optimistis-Medcom.id/Rendy
Jakarta: Penggawa Tim Nasional Indonesia Riko Simanjuntak optimistis dengan persaingan di Grup B Piala AFF 2018. Riko menilai skuat Garuda berpeluang lolos dari penyisihan grup yang memulai kick-off, Kamis 8 November mendatang.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Filipina, Timor Leste, serta rival abadi Thailand. Komposisi di grup tersebut membuat Riko tak sabar lagi untuk segera tampil memperkuat skuat Garuda.

"Kita harus yakin, harus optimistis bisa lolos dari grup ini. Masukan dari pelatih, yang penting kami harus semangat dan kerja keras. Tak ada yang tak bisa terjadi di lapangan karena pertandingan dimulai dari 0-0," kata pemain yang memperkuat Persija tersebut di Hotel Grand Zuri Cikarang, Jawa Barat, jelang keberangkatan skuat ke Singapura, Selasa 6 November.


Baca juga: Latihan Terakhir Timnas Indonesia Jelang Kontra Singapura
 
Pemain bertubuh mungil dan lincah ini mengaku sudah tak sabar lagi menjalani debutnya bersama Timnas di ajang resmi. Sejak dipanggil masuk Timnas, Riko baru mencicipi beberapa pertandingan bersama skuat Garuda bertajuk laga uji coba.

"Pasti senang lah (menantikan debut dengan Timnas). Ini pengalaman yang sangat berharga buat saya. Dan semoga harapannya saya bisa memberikan yang terbaik untuk Garuda," pungkas pemain 26 tahun tersebut.

Riko bersama penggawa Timnas akan bertolak ke Singapura sore ini pukul 16.30 WIB untuk persiapan laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Skuat Garuda akan meladeni tuan rumah Singapura di Stadion Nasional, Jumat 9 November mendatang.

Video: Masyarakat Antusias Sambut Piala AFF 2018
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id