\ Ini Catatan Penting Timnas U-16 dari Laga Kontra India
Fakhri Husaini (kiri) memeluk dua pemainnya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Fakhri Husaini (kiri) memeluk dua pemainnya (Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Piala AFC U-16 2018

Ini Catatan Penting Timnas U-16 dari Laga Kontra India

Bola timnas indonesia piala afc timnas u-16 piala asia u-16
M. Rizky Adhestian • 28 September 2018 00:06
Kuala Lumpur: Eksekusi peluang menjadi salah satu yang harus dievaluasi dari performa Timnas Indonesia U-16 pada laga terakhir Grup C Piala AFC U-16 2018 kontra India, Kamis 27 September. Laga harus berakhir 0-0 setelah berbagai peluang emas gagal dikonversi dengan baik.
 
Hal tersebut dikatakan langsung oleh sang pelatih, Fakhri Husaini. Kendati demikian, Fakhri tetap mengacungi jempol atas pertahanan India yang mampu menahan serangan-serangan Garuda Asia.
 
"Banyak peluang tendangan yang tidak tepat karena lawan melakukan pertahanan yang kuat. Itu harus kami lakukan untuk membongkar pertahanan lawan," kata Fakhri.

Baca:Lolos ke Perempat Final, Fakhri Apresiasi Pemain dan Suporter

"Saya rasa ini nanti yang akan menjadi catatan kami di pertandingan berikutnya," lanjut dia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meski hanya bermain dengan skor kacamata alias 0-0, namun secara permainan, kedua tim menunjukkan permainan terbuka yang menghibur. Terkhusus, trio striker Sutan Zico, Bagus Kahfi, Supriadi dan kapten David Maulana jadi motor serangan Timnas U-16 di laga ini.
 
Indonesia berhak lolos sebagai juara grup karena punya selisih gol yang lebih baik dari India. Hasil laga Indonesia vs India sekaligus memastikan kemenangan besar 5-0 yang diraih Iran atas Vietnam tidak berarti. Iran tetap gagal lolos karena hanya mengoleksi empat poin.
 
Selanjutnya, di laga perempat final nanti, Indonesia yang berstatus juara grup akan berhadapan dengan runner-up Grup D. Adapun, India akan berhadapan dengan juara Grup D. Tim yang akan mewakili di Grup D sendiri masih akan ditentukan pada laga pamungkas, Jumat 28 September nanti.
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif