Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney (AFP/Ian Kington)
Mantan penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney (AFP/Ian Kington)

Jika Pensiun, Rooney Ogah Latih Timnas

Bola liga dunia
Gregorius Gelino • 12 Juni 2019 17:30

Rooney lebih menikmati atmosfer di klub ketimbang timnas.


Washington: Wayne Rooney berulang kali menyatakan keinginannya untuk menjadi pelatih usai menyelesaikan karier sebagai pesepak bola profesional. Namun, ia memastikan bukan untuk melatih tim nasional.
 
Penyerang DC United itu mengaku ingin merasakan bekerja dengan pemain setiap hari dan itu bukan sesuatu yang bisa didapat di level timnas. Penyerang 33 tahun itu ingin memulai karier kepelatihannya di level klub.
 
"Setelah pensiun, saya ingin terjun ke dunia kepelatihan. Saya tahu pasti bisa mewujudkan itu," ungkap Rooney seperti dilansir dari BBC.


Baca juga: Rooney Sarankan MU Rekrut Pemain Muda


"Tapi, saya tidak ingin melatih timnas Inggris sebagai pekerjaan pertama. Saya ingin bekerja setiap hari dengan para pemain," ujarnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Rooney sudah tampil 16 kali bersama DC United pada pada 2019. Dalam kesempatan itu, dia mampu mengoleksi 8 gol dan 4 assist.
 
Dalam perjalanan kariernya, Rooney pernah ditangani sejumlah pelatih kelas dunia seperti, Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho. Situasi itulah yang diyakini Rooney bisa menjadi modal untuk beralih menjadi pelatih.
 
Video: Schalke Rekrut Bek Muda Timnas Inggris
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif