Roberto Mancini (Foto: AFP/Markku Ulander)
Roberto Mancini (Foto: AFP/Markku Ulander)

Pelatih Baru Bikin Mancini Waspadai Yunani

Bola liga dunia timnas italia kualifikasi piala eropa
Patrick Pinaria • 12 Oktober 2019 21:37
Roma: Italia akan menghadapi lawan relatif mudah, yakni Yunani pada laga ketujuh Grup J Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu 13 Oktober dini hari WIB. Namun, pelatih Gli Azzurri Roberto Mancini enggan meremehkan lawannya itu.
 
Kehadiran John van 't Schip sebagai pelatih baru menjadi alasan Mancini tidak ingin meremehkan Yunani. Ia mengaku masih buta dengan peta kekuatan Yunani selama ditukangi Schip.
 
"Tidak akan mudah melawan Yunani. Mereka telah mengganti pelatih, formasi, dan banyak pemain," ujar Mancini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami akan melihat bagaimana mereka bermain dan skema apa yang mereka gunakan. Tetapi, tidak ada yang berubah buat kami. Tujuan kami jelas, kami ingin menang," lanjutnya.
 
Schip ditunjuk melatih Yunani pada Juli. Ia dipercaya menggantikan Angelos Anastasiadis yang didepak menyusul serangkaian hasil buruk yang didapat Yunani sepanjang kualifikasi.
 
Namun, Schip belum menunjukkan kinerja oke bersama Yunani. Sejauh ini, Yunani tidak mampu meraih kemenangan dari dua laga yang dilakoni bersama Schip. Rinciannya adalah satu kekalahan dan satu kali imbang. Gara-gara hasil minor tersebut, Yunani masih terpaku di posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin.
 
Sebaliknya, performa mengesankan ditunjukkan Italia sepanjang kualifikasi. Mereka sukses menyapu bersih enam laga dengan kemenangan sehingga mampu menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. (Football Italia)
 

Video: Timnas Portugal Bungkam Luksemburg
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif