Jelang Final Copa Libertadores

Superclasico Bergulir di Bernabeu, Perasaan Solari Campur Aduk

Gregorius Gelino 30 November 2018 22:10 WIB
copa libertadores
Superclasico Bergulir di Bernabeu, Perasaan Solari Campur Aduk
Entrenador Real Madrid, Santiago Solari (AFP/Gabriel Bouys)
Madrid: Laga pamungkas Copa Libertadores akan bergulir di kandang Real Madrid, Santiago Bernabeu, Senin (10/12) dini hari WIB. Laga tersebut berjuluk derby Superclasico karena mempertemukan dua tim bersejarah Argentina, River Plate dan Boca Juniors.

Sebagai orang Argentina, Santiago Solari mengakui perasaannya campur aduk. Pelatih El Real itu mengaku tersanjung karena final Copa Libertadores bertajuk Superclasico dihelat di Madrid, tapi hal kekerasan di luar lapangan memberi contoh buruk terutama bagi anak-anak di Argentina.

Baca juga: Gol Telat Samsul Arif Bantu Barito Putera Menangi Derby Kalimantan


"Perasaan saya campur aduk," kata Solari ketika ditanya soal pertandingan final Copa Libertadores yang digelar di Santiago Bernabeu karena kerusuhan di Argentina.

"Di satu sisi ini merupakan kehormatan bagi stadion kami untuk menggelar final Copa Libertadores dan laga klasik sepak bola Argentina. Tapi di sisi lain apa yang terjadi di Buenos Aires sungguh menyakitkan karena memberi contoh buruk bagi anak-anak," sambungnya.

Baca juga: Tumbangkan Kukar, Sriwijaya Tinggalkan Zona Merah

Sejatinya, laga akbar tersebut akan digelar pada Sabtu, 24 November. Namun, bus tim Boca Juniors dilempari oleh suporter River Plate. Sempat ditunda untuk dijalankan pada Minggu, 25 November, pemain dari kedua tim menolak karena masih merasakan trauma.

Alhasil, Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) memutuskan partai final akan dihelat di Spanyol, tepatnya di Santiago Bernabeu pada 9 Desember waktu setempat.

Video: Widodo Mundur dari Bali United

 



(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id