Mantan Pemain Arsenal Mengklaim 'Selamatkan 542 Nyawa'
Nwankwo Kanu (kedua dari kanan) hadir bersama legenda sepak bola lainnya pada drawing Liga Champions beberapa waktu lalu. (Foto: AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)
Khartoum: Mantan striker Arsenal, Nwankwo Kanu, mengklaim berhasil menyelamatkan 542 nyawa manusia. Itu dilakukannya melalui yayasan kanker yang didirikannya.

"Kami telah menyelamatkan 542 orang. Kami masih akan terus melakukan ini. Minggu ini ada empat pasien pergi ke Sudan, dan semuanya berhasil menjalani operasi. Sebelumnya ada enam pasien yang telah sembuh dan pulang," ujarnya kepada The Guardian.

Pria yang kini berusia 42 tahun itu merasa tergerak untuk membantu orang-orang yang mengidap kanker hati. Pasalnya, eks Inter Milan itu pernah merasakan hal yang sama.


Tahun 1997, saat hijrah dari Inter menuju Ajax, hasil medis menyatakan Kanu mengidap penyakit pada hatinya. Namun, ia tetap bisa melanjutkan kariernya berkat penanganan tepat.

Usai pensiun, Kanu lantas membuat sebuah yayasan yang bergerak di bidang keseahatan. Kanu Heart Foundation dibentuk atas prakarsanya dan beroperasi di benua Afrika.

"Tujuan yayasan ini pada akhirnya adalah membangun rumah sakit khusus penyakit hati, dimulai di Nigeria. Jika sudah dibangun, segalanya akan lebih mudah," tambah Kanu.

Kanu merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Nigeria. Mengoleksi 83 penampilan bersama The Eagles, karier di level klub juga mempesona, di antaranya memenangi Piala UEFA (sekarang Liga Europa) bersama Inter dan dua Liga Primer Inggris bersama Arsenal.

Video: Preview Tottenham vs Liverpool: Momentum Jegal Tren Positif Klopp
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id