Piala AFC: Persija Jakarta 1-3 Home United

Resep Home United Jinakkan Persija

Krisna Octavianus 16 Mei 2018 00:38 WIB
persijapiala afc
Resep Home United Jinakkan Persija
Pelatih Home United Aidil Sharin Sahak menghadiri konferensi pers usai timnya mengalahkan Persija 1-3 (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Pelatih Home United, Aidil Sharin Sahak ternyata sudah menyiapkan formula dari awal untuk mematikan pergerakan Marko Simic dan Riko Simanjuntak. Menurutnya, itu kunci kemenangan timnya.

Home United yang unggul agregat 3-2 setelah leg pertama, secara mengejutkan mampu merepotkan Persija pada leg kedua. Mereka bahkan berhasil mengalahkan Macan Kemayoran dengan skor 3-1 dihadapan The Jakmania yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Aidil mengaku anak asuhnya bisa bermain bagus dalam laga tadi. Disiplin membuat mereka menang. Apalagi disiplin menjaga Simic dan Riko yang seperti mati angin pada laga tadi.
 

Baca: Diwarnai Kontroversi, Persija Tersingkir dari Piala AFC


"Syukur alhamdulilah, kami datang ke sini, kami dapatkan apa yang kami mau. Saya bangga sama anak-anak. Saya senang main di Senayan dan mereka 100 persen fokus, disiplin. Kasih semua tenaga, saya bangga, Persija ada 4 org pemain asing, kita cuma 1 pemain asing. Para pemain lokal, pemain muda menunjukkan kerja keras. Saya senang bisa menang," ujar Aidil kepada wartawan usai laga.


"Pertama kali main di stadion seperti ini yang sangat ramai sampai-sampai saya tidak bisa dengar apa-apa. Kita sudah bayangkan itu dari awal," lanjutnya.
 

Baca juga: Teco: Wasit Merugikan Persija!


"Lalu, kita tahu Simic dan Riko sangat bagus, mereka yang membawa Persija ke semifinal. Tapi anak-anak saya dapat mengatasi mereka dan dapat menekan kedua pemain tersebut sehingga mereka tidak bebas," tegasnya. 

Kini, Home United menunggu pemenang antara Ceres Negros kontra Yangon United untuk di babak final. Sejauh ini, Ceres sudah unggul agregat 4-2 pada leg pertama.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Siman Optimistis Sumbang Medali di Asian Games




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id