Bali United Dipermalukan Yangon United
Suasana laga Bali United vs Yangon United: (Foto: Twitter Bali United)
Gianyar: Bali United menelan kekalahan di laga perdana Grup G Piala AFC 2018, Selasa 13 Februari. Menjamu Yangon United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa 13 Februari, Bali United dipermalukan dengan skor, 1-3. 

Bali United yang menurunkan pemain pelapis sudah tertekan sejak babak pertama. Lambatnya intensitas serangan mereka berhasil dimanfaatkan oleh Yangon United untuk menciptakan berbagai peluang.

Tak kuasa menahan gempuran tamunya, Bali United akhirnya kebobolan pada menit ke-14. Gol tersebut dicetak pemain asal Nigeria, Emmanuel Ikechukwu, setelah meneruskan umpan tarik Min Kyaw Khant.  


Klik: Bali United Sementara Tertinggal dari Yangon United


Bukannya tersengat untuk membalikkan keadaan, gawang Kadek Wardana malah kembali kebobolan oleh dua gol tambahan Yangon United. Masing-masing gol tersebut dicetak oleh Sekou Sylla pada menit ke-18 dan ke-25.


Bali United baru mampu memperkecil ketertinggalan menjelang turun minum atau tepatnya pada menit 45+1. Gol semata wayang itu dicetak oleh Sukadan Pratama setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Kyaw Zin Htet. Skor 1-3 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Serdadu Tridadu--julukan Bali United berinisiatif tampil lebih agresif ketika memainkan babak kedua. Strategi itu membuat Yangon United kesulitan membangun serangan hingga akhirnya gagal memperbesar keunggulan.

Sekitar 10 menit lagi laga berakhir, Bali United mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit. Namun, Kevin Brands yang dipercaya sebagai eksekutor gagal memanfaatkan menjadi gol karena sepakannya melebar ke sisi kanan gawang Yangon United.  


Klik: Hadapi Klub Malaysia, Persija Tak Diperkuat Marko Simic


Semangat Bali United seakan mengendur setelah kegagalan tendangan penalti tersebut. Tidak ada lagi peluang emas yang  tercipta dan kedudukan 1-3 untuk kemenangan Yangon United tetap bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Selanjutnya, pada laga kedua fase Grup G, Bali United akan berhadapan dengan klub asal Filipina, Global. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa 27 Februari mendatang.

Susunan Pemain

Bali United: Wardhana, Wiantara, Wijaya, Hidayat, Brands, Sukadana Pratama, Ngurah Nanak, Tan, Munawar, Sukarja, Putra.

Yangon United: Kyaw Zin Htet, Pyae Pyho Zaw, Moukailou, Yan Aung Kyaw, Uchida, David Htan, Kyi Lin, Min Kyaw Khant, Maung Maung Lwin, Sylla, Ikechukwu.






(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id