Situasi pertandingan Malaysia vs Indonesia (Foto: AFP/Kamarul Akhir)
Situasi pertandingan Malaysia vs Indonesia (Foto: AFP/Kamarul Akhir)

Yeyen Tumena Beri Nilai 6,5 untuk Performa Indonesia

Bola liga dunia timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Patrick Pinaria • 19 November 2019 23:41
Kuala Lumpur: Indonesia harus menuai hasil buruk di markas Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 19 November. Pada laga tersebut, tim berjuluk Garuda itu menelan kekalahan dengan skor 0-2.
 
Indonesia sejatinya tampil cukup baik pada laga tersebut. Statistik mencatat Garuda mampu melepaskan enam tembakan mengarah ke gawang dari delapan peluang. Sedangkan Malaysia hanya menghasilkan empat tembakan mengarah ke gawang dari 11 peluang.
 
Namun, Indonesia gagal memanfaatkan peluang dengan baik. Sebaliknya, Malaysia tampil lebih produktif dengan menghasilkan dua gol dari peluang-peluang yang diciptakan sepanjang pertandingan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pelatih Indonesia Yeyen Tumena menyayangkan kekalahan tersebut. Sebab, menurutnya, timnya tampil cukup oke karena banyak menciptakan peluang. Namun, ia kecewa melihat penyelesaian akhir para pemainnya.
 
"Pada laga ini, kami punya banyak peluang. Tetapi, tidak bisa dimanfaatkan. Punya peluang penalti juga. Kami juga melakukan kesalahan sendiri. Saya pikir nilai permainan kami adalah 6,5," ujar Yeyen dalam acara konferensi pers usai laga, Selasa (19/11/2019).
 
Dengan kekalahan ini, Indonesia semakin terpuruk di posisi buncit klasemen sementara tanpa mengoleksi poin. Kini, mereka tercatat sudah menelan lima kekalahan beruntun alias belum pernah menang sejak babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai.
 

Video: Griezmann Dinilai Kesulitan Beradaptasi di Barcelona
 


 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif