Momen saat pelatih interim Indonesia Yeyen Tumena (kanan kedua) menginstruksi para pemain Indonesia di sesi latihan jelang Malaysia (Foto: DOK PSSI)
Momen saat pelatih interim Indonesia Yeyen Tumena (kanan kedua) menginstruksi para pemain Indonesia di sesi latihan jelang Malaysia (Foto: DOK PSSI)

Indonesia takkan Terintimidasi dengan Suporter Malaysia

Bola liga dunia timnas indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia
Patrick Pinaria • 19 November 2019 19:20
Kuala Lumpur: Indonesia akan bertandang ke markas Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 19 November. Meski akan bermain di hadapan mayoritas fan Harimau Malaya, tim Garuda bakal tampil tanpa beban.
 
Menurut pelatih interim Indonesia Yeyen Tumena, timnya sudah terbiasa bermain di hadapan kerumunan suporter tuan rumah di berbagai level turnamen. Bahkan, ia juga menilai kepadatan suporter Malaysia justru akan memicu semangat para pemain Indonesia.
 
"Dengan stadion yang penuh dan menghadapi tim tuan rumah, saya pikir ini adalah hal positif karena di Indonesia, kami terbiasa bermain di depan kerumunan besar di semua level. Tekanan dari fan Malaysia akan memicu semangat pemain kami," ujar Yeyen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Suporter Malaysia dipastikan akan memadati pertandingan nanti. Entah berapa jumlah suporter yang akan hadir pada laga yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil tersebut.
 
Namun, menurut informasi, tiket pertandingan Malaysia vs Indonesia dikabarkan sudah habis sekitar 85 ribu lembar. Sebanyak 6 ribu tiket di antaranya dijual untuk suporter Indonesia. Jika dihitung, sebanyak 79 ribu tiket sisanya dibeli suporter tuan rumah.
 
Indonesia sejatinya sedang terpuruk di Grup G. Mereka harus tercecer di posisi juru kunci setelah gagal melakoni empat pertandingan pembuka di grup tersebut.
 
Posisi ini pun membuat peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia hampir pupus. Mengingat, kualifikasi tinggal menyisakan empat pertandingan. Sementara itu, jarak mereka dengan dua tim teratas cukup jauh, yakni tujuh poin dengan Thailand yang berada di posisi kedua dan sepuluh poin dari Vietnam yang memimpin klasemen.
 
Apalagi, dalam empat pertandingan tersisa, tiga di antaranya merupakan laga tandang yang dilakoni Indonesia. Mereka hanya melakoni satu laga kandang. Itu pun mereka menghadapi Uni Emirat Arab.
 

Video: Pesta 9 Gol, Italia Sapu Bersih 10 Kemenangan
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif