Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). (Foto: medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ). (Foto: medcom.id/Gonti Hadi Wibowo)

PSSI dan FIFA Diharapkan Meninjau Gelora Sriwijaya Jakabaring

Bola Piala Dunia U-20 Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Gonti Hadi Wibowo • 24 Januari 2020 19:02
Palembang: Direktur Utama PT Jakabaring Sport City (JSC) Meina Fatriani Paloh meminta kepada PSSI dan FIFA untuk menunda penetapan stadion penyelenggara Piala Dunia U-20.
 
Pihaknya meminta kepada PSSI dan FIFA terlebih dahulu meninjau stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dan fasilitas di komplek Jakabaring Sport City (JSC).
 
“PSSI dan FIFA seharusnya meninjau terlebih dahulu stadion GSJ dan fasilitas di JSC sebelum menentukan venuenya. Sumsel sangat siap menjadi tuan rumah dari berbagai aspek fasilitas dan pengalaman menggelar event internasional,” kata Meina, Jumat 24 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Meina mengatakan, beberapa fasilitas di komplek JSC dilengkapi tiga lapangan latihan berjarak sekitar 250 Meter dari stadion utama GSJ. Satu stadion lainnya yang menunjang yakni stadion Bumi Sriwijaya yang hanya berjarak 4 kilometer dari stadion GSJ.
 
“Event berskala internasional seperti SEA Games, Asian Games, AFF Woman 2018 sudah sering dijalani dan komplek JSC mempunyai delapan tower wisma atlet. Dari segi transportasi dari bandara hingga ke stadion GSJ sudah tersambung melalui Light Rail Transit (LRT),” jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel, Ucok Hidayat mengaku pihaknya masih menunggu verifikasi dan inspeksi terakhir yang akan dilakukan oleh FIFA pada Maret 2020 mendatang. Sehingga menurutnya, tak perlu berpolemik atas penunjukan enam stadion yang sudah diumumkan.
 
“Informasi dari Ibu Sekjen PSSI bahwa surat Menpora yang diperdebatkan saat ini yang menyatakan penetapan stadion merupakan hasil diskusi dan belum bersifat final,” kata Ucok.
 
Video: Chelsea Vs Arsenal Berakhir 2-2
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif