Suasana arak-arakan Timnas U-22 usai jadi juara Piala AFF U-22 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Suasana arak-arakan Timnas U-22 usai jadi juara Piala AFF U-22 2019. (Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Tak Hanya Bonus Uang, Timnas U-22 juga Dapat Motor dan Jam Tangan

Bola piala aff kualifikasi piala asia u-23 Timnas U-22
Muhammad Al Hasan • 08 Maret 2019 18:32
Selain menerima bonus berupa uang, penggawa dan ofisial Timnas U-22 juga menerima bonus berupa sepeda motor dan jam tangan dari pihak swasta. Dan semua bonus tersebut sudah diterima oleh para pemain.
 
Jakarta:
Asisten kepala delegasi tim nasional U-23 Indonesia AKBP Sumardji memastikan bahwa setiap pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 sudah menerima bonus usai menjuarai Piala AFF U-22 2019. Tak hanya berupa uang, bonus yang diterima awak Garuda Muda juga ada yang berupa barang.
 
Timnas U-22 banjir bonus usai mencetak sejarah dengan merebut trofi juara Piala AFF U-22 di Kamboja. Selain menerima uang sebesar Rp2,1 miliar dari Kemenpora, Witan Sulaeman dan kolega juga mendapatkan tambahan Rp200 juta dari Presiden RI, Joko Widodo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Ternyata, kucuran bonus tidak hanya datang dari pemerintah. Tapi juga dari pihak swasta. Dan semua bentuk apresasi tersebut sudah diterima oleh seluruh awak Timnas U-22.

Baca:Berbalas Gol, Duel Sengit Persija vs Madura United Berakhir Imbang


"Sudah Alhamdulillah dari Presiden dan Menpora sudah diterima dan ditransfer ke masing-masing pemain," kata Sumardji, saat ditemui di Stadion Madya, Jum'at, 8 Maret 2019.
 
"Motor dari pihak swasta juga sudah diterima. Ini nanti, mau dikasih dari Tissot masing-masing satu buah jam tangan," lanjutnya.
 
Selain memastikan terpenuhi hak masing-masing, Sumardji punya cara lain untuk menjaga kekompakan Timnas U-22.
 
Cara yang simpel tapi jitu menurutnya ialah dengan mengajak makan dan sering meluangkan waktu bersama mereka.
 
"Saya ingin anak-anak selalu riang dan senang. Sehingga kalau suasana baik, tentu itu akan bisa menambah semangat anak-anak dalam meningkatkan kualitas diri," lanjut dia.

Baca juga:Indra Sjafri Menegaskan Ezra Harus Bersaing dengan Marinus dan Dimas


"Tidak perlu besar-besar saya memberikan apresiasi kepada anak-anak, yang penting ada. Saya ajak makan anak-anak nanti siang. Walaupun ada sedikit bonus penambah semangat untuk latihan. Ya untuk beli pulsa dan lain sebagainya lah. Sehingga suasana batin mereka tetap terpelihara dan terjaga," ungkap dia.
 
"Kalau sudah demikian, maka secara otomatis hubungan antara saya sebagai orang tua dan mereka sebagai anak itu terjalin dengan baik. Karena itu salah satu bentuk komunikasi yang baik, seperti itu saja," ungkap dia.
 
Timnas U-22 --kini Timnas U-23-- tengah menjalani training camp untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Dalam kualifikasi itu Indonesia satu grup bersama tuan rumah Vietnam, Thailand dan Brunei Darussalam. Dalam laga pertamanya skuat Garuda Muda akan menghadapi tim Thailand pada 22 Maret mendatang.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Satgas Antimafia Bola Kembali Periksa Joko Driyono

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif